Wawali Medan Ajak ASN Junjung Tinggi Disiplin Sebagai Abdi Negara

Wawali Medan
Wawali Medan Ajak ASN Junjung Tinggi Disiplin Sebagai Abdi Negara

Terkini.id, Medan – Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan untuk terus menjunjung tinggi disipilin kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat memimpin upacara hari kesadaran nasional dilingkungan Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis 18 April 2019.

Upacara yang rutin digelar setiap bulannya ini diikuti oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM para Asisten, Staf Ahli Wali Kota, Pimpinan OPD, Camat dan seluruh ASN dilingkungan Pemko Medan.

Dalam amanatnya Wakil Wali Kota Medan menyampaikan dua hal pokok yang harus dipedomani oleh para ASN diantaranya yaitu pertama, pasca pelaksanaan pemilu yang kemaren baru saja selesai dilaksanakan, diharapkan semua ASN dapat menjadi pioner dalam mendukung terciptanya situasi yang aman, damai, dan tentram di tengah-tengah masyarakat.

“Sebab, pastinya saat ini begitu beragam berita, isu, maupun cerita yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terkait pelaksanaan pemilu kemaren,” terangnya.

Untuk itu, Wakil Wali Kota mengajak semua ASN untuk ikut membangun komunikasi yang menyejukkan, ikut menunjukkan sikap-sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan serta harmonisasi sosial, baik di lingkungan kerja, maupun ditengah-tengah masyarakat.

“Kita harus tetap netral, walaupun pemilu sudah selesai dilaksanakan, khususnya kepada Camat dan Lurah, agar tetap siap siaga memantau perkembangan situasi keamanan, ketentraman ketertiban masyarakat diwilayah kerja masing-masing, jangan sampai efek pemilu memberikan dampak negatif ditengah-tengah masyarakat,” pesan Wakil Wali Kota.

Yang kedua, lanjut Wakil Wali Kota, sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. Untuk itu Wakil Wali Kota minta kepada ASN agar menginventarisir kembali apa saja persiapan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan suci ramadhan sampai dengan hari raya idul fitri nantinya.

“Saya ingin semuanya terkoordinasi dengan baik, dipersiapkan dengan baik, termasuk dengan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah, sehingga pelaksanaannya juga bisa baik dan sesuai dengan rencana,” tegas Wakil Wali Kota.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Gelar Rapat Pembentukan BNN Medan

Terkini.id, Medan - Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT memimpin rapat pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa,