Wapres Terpilih Ma’ruf Amin Resmikan Gedung MUI Medan

Maruf Amin
Wapres Terpilih Ma'ruf Amin Resmikan Gedung MUI Medan

Terkini.id, Medan – Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si mengikuti pertemuan para ulama, pemerintah, ormas islam, dan tokoh masyarakat di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Jalan Amaliun Medan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Pertemuan para Ulama ini dihadiri Ketua MUI Pusat sekaligus Wakil Presiden Terpilih RI 2019 – 2024 Prof Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

Selain bertemu dengan para ulama yang ada di Kota Medan, Wakil Presiden Terpilih juga meresmikan gedung kantor MUI Kota Medan yang telah selesai di renovasi.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Prof DR. K.H Maruf Amin disaksikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Wali Kota Medan serta Ketua MUI Kota Medan Mohd Hatta

Dalam sambutannya, Wakil Presiden mengatakan MUI hadir sebagai wadah dalam memberikan bimbingan dan menjaga pemikiran umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.

Selain itu MUI hadir di Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah SWT.

“Peran MUI ditengah masyarakat jika ada pemikiran yang menyimpang harus bisa menengahi dan memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat agar bangsa ini selalu aman, nyaman dan tentram,” Kata Wapres Terpilih.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ulama adalah orang yang pertama kali diciptakan Allah SWT. Maka dari itu, umara (pejabat) yang baik harus mendatangi ulama. Pasalnya para ulama, kiai, dan habaib menjadi kekuatan utama dalam menciptakan keutuhan NKRI.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan menyampaikan pertemuan Ulama dengan Pemerintah dan organisasi Islam yang digagas MUI ini sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi.

Apalagi dalam pertemuan ini juga dilakukan peresmian atas Renovasi Gedung MUI Medan oleh Wakil Presiden Terpilih, kita berharap gedung baru ini dapat menjadi motivasi bagi pengurus dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat khususnya umat Islam.

Hadir dalam Pertemuan tersebut, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Tokoh Masyarakat, T. Erry Nuradi dan RE Nainggolan, dan tokoh agama Buya Amiruddin serta para Unsur Forkompinda Kota Medan.

Komentar
Terkini