Wali Kota Medan Raih Penghargaan dari Kemenag RI

Wali Kota Medan Raih Penghargaan dari Kemenag RI

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldi menerima penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) sebagai salah satu tokoh di Sumatera Utara yang berperan besar dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dalam acara Amal Bhakti ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia yang digelar di Gedung Medan International Convention Center (MICC), jalan Gagak Hitam, Senin 7 Januari 2019.

Atas penghargaan tersebut Wali Kota Medan mengucap rasa syukur sekaligus berterimakasih karena masyarakat kota Medan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragamanya.

Hal ini, kata Wali Kota, juga tidak terlepas dari sinergitas yang terus dibangun antara Pemko Medan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan.

Untuk itulah Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat kota Medan untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

“Kita patut bersyukur karena kerukunan umat beragama terjaga dengan baik, saya berharap hal ini dapat terus dijaga sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan dengan damai dan sama-sama membangun kota Medan yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.

Selain Wali Kota Medan, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah, Ketua FKUB Sumut, Maratua Simanjuntak, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, Tuan Guru Babussalam, Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama lainya.

Sementara itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutanya mengaku mengapresiasi atas diselenggarakanya kegiatan ini. Dirinya juga bersyukur Kementerian Agama sudah memasuki usia ke 73 tahun.

Selama perjalanannya, jelas Lukman Hakim, Kementerian Agama RI telah memproleh berbagai prestasi. Salah satunya yaitu sejak tahun 2016 – 2017 Kementerian Agama berhasil meraih predikat WTP dalam laporan keuangan hasil pemeriksaan BPK RI.

“Ini sesungguhnya prestasi yg harus di syukuri, saya¬† berharap di tahun 2018 Kementerian Agama dapat kembali meraih WTP,” harap Lukman.

Selain itu, sebagai Kementerian yang memiliki unit kerja terbanyak di Indonesia, Kementerian Agama dalam sistem kerjanya telah di dukung dengan teknologi informasi, bahkan seluruh Kanwil yang ada di Indonesia telah memiliki pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“Dalam sistem kerja, kita sudah didukung dengan teknologi informasi, bahkan di masing-masing Kanwil sudah memiliki PTSP. Hal ini berguna untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sekaligus transparansi,” ungkap Lukman.

Prestasi yang tidak kalah membanggakan lagi, lanjut Lukma, ialah indeks kepuasan jamaah haji di tahun 2018 mencapai 85,23 berdasarkan survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS).

Begitu juga dengan pelayanan yang di berikan seluruh KUA yang ada di seluruh kecamatan di Indonesia juga mengalami peningkatan indeks kepuasan yang signifikan.

“Atas prestasi yang telah diraih tersebut saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa bersyukur dan terus meningkat prestasinya,” ajak Lukman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini