Wali Kota Dzulmi Eldin Sahur Bareng Warga Medan Sunggal

Dzulmi Eldin
Wali Kota Dzulmi Eldin Sahur Bareng Warga Medan Sunggal

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H makan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat Medan Sunggal di Masjid Ath-Thohiriyyah, jalan Gelatik Lk. 2, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis, 30 Mei 2019.

Diharapkan melalui sahur bersama dan Sholat Subuh berjamaah yang merupakan Program Safari Ramadhan ini dapat terjalin silaturahmi dan ukhuwa islamiah yang semakin erat antara Pemerintah Kota Medan, ulama dan masyarakat.

Melalui kesempatan ini Wali Kota yang hadir bersama Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Al Rahman, MM serta sejumlah Pimpinan OPD juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 Juta kepada ketua BKM Ath-Thohiriyyah, Tengku Muniruddin Ali serta memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Medan Sunggal.

Usai melaksanakan makan sahur bersama, Wali Kota dan Rombongan kemudian melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan mendengarkan taushiah agama.

Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan kehadiran Pemkot Medan ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Sunggal bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan.

Artinya dengan berkumpul dan sahur bersama ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi dan dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Dengan kebersamaan ini juga, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Sunggal yang kita cintai ini lebih baik lagi. Artinya Pemerintah Kota terus memberikan dan meningkatkan pelayanan agar seluruh masyarakat dapat merasakannya,” kata Wali Kota.

Selain itu Wali Kota Medan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Kecamatan Medan Sunggal untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota.

“Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

“Untuk mendukung kebersihan lingkungan, bapak ibu hanya perlu meletakkan satu tempat sampah saja di depan rumah, maupun mengumpulkan sampah dalam satu plastik, sehingga petugas kebersihan akan lebih mudah dalam mengangkut sampah tersebut,” sambung Wali Kota.

Di samping mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, Wali Kota juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemkot Medan terus melakukan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Untuk itulah Wali Kota Medan mengharapkan dukungan masyarakat agar perbaikan infrastruktur nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk dukungan di tingkat lingkungan mari kita jaga generasi muda kita dari bahaya peredaran narkoba, sebab keberadaan narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan merusak kehidupan generasi muda,” terang Wali Kota.

Selain itu warga juga dapat mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing agar keamanan dan kenyamanan kita tetap terjaga,” tambahnya.

Selanjutnya Al Ustad, Drs. H. Muhammad Azhar Abdul Sani menyampaikan Tausiyah yang bertema berbakti kepada orang tua. Sebagai umat Muslim kita harus memuliakan kedua orang tua kita.

“Sebab keberhasilan kita sebagai anak selain keridhoan Allah SWT juga terletak dalam keridhoan orang tua. Untuk itu generasi muda di zaman yang sangat berkembang saat ini jangan sampai tidak berbakti kepada orang tua,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Medan Gelar Sosialisasi Sismontepra Untuk OPD

Terkini.id, Medan - Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemkot Medan lakukan sosialisasi mengenai