Wali Kota Dzulmi Eldin Kembali Salat Tasbih dan Dzikir Bareng Warga Medan

Dzulmi Eldin
Wali Kota Dzulmi Eldin Kembali Salat Tasbih dan Dzikir Bareng Warga Medan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H kembali melaksanakan salat tasbih dan dzikir bersama masyarakat yang diadakan di Masjid Al-Jihad Medan, jalan Abdullah Lubis, Kamis, 30 Mei 2019.

Salat tasbih dan dzikir bersama yang diselenggarakan oleh Pemkot Medan untuk yang kedua kalinya ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Selain Wali Kota Medan, turut juga hadir dan mengikuti sholat tasbih dan dzikir ini Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Medan.

Selain itu hadir juga unsur FKPD Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Dandenpom 1/5 Medan, Letkol CPM Anggun Henry Priantoro, Kakan Kemenag Kota Medan, Drs. Impun Siregar, MA.

Usai melaksakan salat tasbih dan dzikir, jamaah kemudian mendengarkan taushiah yang disampaikan oleh Al-Ustad Hasbi Almawardi.

Wali Kota Medan dalam sambutannya memandang salat tasbih dan dzikir bersama ini menunjukkan besarnya rasa syukur kepada Allah SWT terlebih di bulan yang penuh berkah ini. Sebab dapat merasakan keramahtamaan dan keakraban diantara semua jamaah.

“Moment kebersamaan ini terasa spesial karena mencerminkan sebuah keluarga besar Medan Rumah Kita dalam bingkai ukhuwah islamiyah yang indah,” kata Wali Kota Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan pengampunan dan bulan yang mengajarkan begitu banyak hikmah dan ilmu khususnya terkait kesalehan individual bahkan kesalehan sosial.

Dalam konteks kesalehan individu, masyarakat dituntut selalu memperbaiki diri dalam segala aspek kehidupan baik beragama, bernegara, dan bermasyarakat.

Sedangkan dalam konteks kesalehan sosial masyarakat dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan ikut berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

“Artinya di sini kita dituntut untuk beribadah tidak hanya melaksanakan sholat lima waktu saja melainkan juga kepada sesama umat manusia, karena itu saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menyayangi sehingga terwujud hubungan sosial kemasyarakatan yang harmonis di tengah – tengah masyarakat,” ujar Wali Kota Medan.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Medan menyebutkan saat ini telah memasuki dua pertiga bulan Ramadhan, artinya sebentar lagi akan memasuki bulan Syawal atau hari raya Idul Fitri.

Karena itu melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Medan meminta kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Kelurahan untuk tetap berkoordinasi dengan seluruh unsur FKPD khususnya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas.

“Kepada masyarakat saya juga mengajak agar berperan aktif mendukung seluruh aparatur guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita masing-masing,” ajak Wali Kota Medan.

Di akhir sambutan Wali Kota Medan berharap kepada masyarakat Kota Medan untuk terus menjaga kerukunan diantara sesama warga, menumbuh kembangkan sifat-sifat kepedulian, saling berbagi, saling menjaga dan menyayangi satu dengan yang lainnya.

“Semoga silaturahmi kita hari ini dapat menjadi salah satu sarana menjemput keberkahan di bulan suci Ramadhan, yang kita harapkan menjadi kekuatan tambahan bagi kita semua dalam menghadapi berbagai dinamika dan tantangan pembangunan kota pada masa yang akan datang,” harap Wali Kota Medan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Medan Gelar Sosialisasi Sismontepra Untuk OPD

Terkini.id, Medan - Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemkot Medan lakukan sosialisasi mengenai