Wali Kota Dzulmi Eldin Buka Puasa Bersama Warga Medan Belawan

Dzulmi Eldin
Wali Kota Dzulmi Eldin Buka Puasa Bersama Warga Medan Belawan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Belawan, di Kantor Camat Medan Belawan, Senin, 27 Mei 2019.

Buka puasa bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadhan yang rutin di gelar oleh Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan.

Dalam safari Ramadhan ini, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Taqwa Raya sebesar Rp.40 juta sekaligus juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan.

Selain bersafari Ramadhan, di kesempatan ini Wali Kota Medan juga meresmikan kantor Camat Medan Belawan yang baru saja selesai di renovasi. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Peresmian kantor Camat Medan Belawan ini turut disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD yang hadir, Camat Medan Belawan, unsur muspika Kecamatan Medan Belawan, para alim ulama dan tokoh masyarakat Medan Belawan.

Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan kehadiran Wali Kota Medan bersama dengan jajarannya guna melaksanakan safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama ini karena ingin lebih dekat dengan masyarakat Kecamatan Medan Belawan.

Sebab dengan berkumpul dan berbuka puasa bersama, Wali Kota Medan meyakini dapat membangun jembatan hati antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Saya ingin dengan kebersamaan ini kita dapat bersama-sama membangun kota Medan yang kita cintai,” kata Wali Kota Medan.

Melalui safari Ramadhan ini juga Wali Kota Medan ingin berbagi informasi pembangunan kepada masyarakat sekaligus juga menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat.

“Banyak media yang dapat kita gunakan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, selain melalui safari Ramadhan kita juga mengadakan rembuk warga hingga ke lini Kelurahan dan lingkungan,” sebut Wali Kota Medan.

Selain itu juga, dalam kesempatan ini Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat terutama dalam mendukung program pembangunan.

“Dukungan tersebut seperti menjaga kebersihan dengan cara mewadahi sampah rumah tangga agar tidak berserakan di jalanan, menghidupkan kembali siskamling termasuk peduli dan cepat tanggap terhadap sesama tetangga dan lingkungan, dan memenuhi kewajiban membayar pajak,” papar Wali Kota Medan.

Tidak lupa Wali Kota Medan juga berpesan kepada para orang tua yang hadir dalam safari Ramadhan ini agar menjaga anak-anaknya dari pengaruh bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Taqwa Raya, Rahmadsyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Medan.

Bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid Taqwa Raya agar mengantisipasi datangnya banjir rob. Usai berbuka puasa bersama, safari Ramadhan ini kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib bersama.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Masjid Gubsu

Pemkot Bakal Data Ulang Penerima Bantuan Dana Jasa Pelayanan

Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Pengajian Akbar YPSA

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB, Ini Harapan Pemkot Medan

Akhyar Nasution Minta Satpol PP Berperan Ciptakan Medan Cantik

Lewat Budaya, Pemkot Medan Fokus Bangun Peradaban Kota

Sidak Awal Tahun 2020, Plt Wali Kota Medan Ajak RSUD Dr Pirngadi Bekerja Optimal

Pemkot Medan Siap Dukung TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru 2020

Akhyar Nasution Punya Keinginan Bangun Pusat Industri Kreatif di Medan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar