Wali Kota Dzulmi Eldin Ajak Warga Medan Sukseskan Porkot IX

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H mengajak seluruh warga Medan untuk mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke -IX yang akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 14 September 2019.

Sebab, kata Wali Kota, event ini disamping memasyarakatkan Olahraga juga sebagai wadah untuk mencari bibit baru Atlet Kota Medan yang berprestasi.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution ketika menjadi narasumber dalam Talk show di INews TV, Selasa, 3 September 2019.

Dalam TalkShow yang merupakan program kerjasama Dinas Kominfo Kota Medan dan INews TV ini juga menghadirkan Narasumber Ketua KONI Medan Edi Sibarani dan Teknokrat Olahraga, Prof Agung Sunarno.

Dikatakan Asisten Pemerintahan dan Sosial, Pemerintah Kota Medan telah mencanangkan Medan menjadi Kota Atlet tahun 2016. Artinya pelaksanaan Porkot selama ini telah nyata dapat meningkatkan prestasi Atlet, hal ini terlihat bahwa banyak atlet-atlet Nasional merupakan atlet binaan yang diperoleh dari Porkot, diantaranya Pekan Olahraga Nasional, Kejuaraan Nasional dan Sea Games.

“Kepada seluruh Atlet yang mengikuti Porkot XI saya berharap bertandinglah secara sportifitas yang tinggi. Sebab tujuan kita dalam berolahraga untuk berprestasi dan menghasilkan cikal bakal atlet Kota Medan yang dapat mengharumkan nama Kota Medan baik tingkat Nasional maupun internasional”, kata Musaddad.

Menurut Musaddad, Pemkot Medan terus memberikan dukungan kepada KONI Medan untuk pelaksanaan Porkot dengan menganggarkan dana dalam APBD, akan tetapi Pemkot Medan juga mendorong KONI untuk melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk dapat lebih memeriahkan Pelaksanaan Porkot XI.

“Dukungan dari Pemko Medan ini juga harus dibarengi dengan dukungan warga dalam Pelaksanaan Porkot XI. Mari kita Sukseskan Porkot XI tahun 2019 dengan sasaran sebagai menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat Kota Medan khususnya dalam mencari Bibit baru Atlet Kota Medan,” jelas Musaddad.

Sementara itu Ketua KONI Kota Medan menjelaskan bahwa Pelaksanaan Porkot XI tahun 2019 akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 14 September 2019. Pembukaan dan penutupan akan dilakukan di Stadion Teladan Medan, dengan menghadirkan parade dari 21 Kecamatan. Selain itu juga ada Acara hiburan Artis Ibukota dan Lucky Draw bagi para pengunjung.

“Porkot XI tahun 2019 ini diikuti 3.829 Atlet yang akan bertanding di 35 Cabang Olahraga. Kita harapkan event ini akan muncul bibit atlet baru yang nantinya akan diseleksi untuk menjadi Atlet Binaan KONI Medan,” jelas Ketua KONI Medan.

Sebelumnya Teknokrat Olahraga Prof Agung Sunarno, mengungkapkan Event Porkot XI ini akan berdampak bagi semua pihak termasuk Atlet, Pelatih dan Wasit maupun Juri. Sebab event ini dapat menjadi sarana untuk menguji para Wasit dan Juri serta Atlet untuk menunjukkan Prestasi terbaik dalam Olahraga.

Berita Terkait
Komentar
Terkini