Wakil Wali Kota Medan Hadiri HUT ke-74 TNI

Terkini.id, Medan – Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri acara semarak Hut ke 74 TNI Tahun 2019, di plataran parkir Ringroad City Walk Medan, Senin, 30 September 2019.

Acara yang berlangsung dari tanggal 27 September 2019 ini menampilkan berbagai perlombaan seperti lomba menyanyi lagu perjuangan/daerah, pidato bela negara, dan fashion show etnik, selain itu ditampilkan pula  pameran alutsista TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, serta unsur Forkopimda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Medan mengapresiasi terselenggaranya acara ini, sebab akan menambah semangat nasionalisme masyarakat khususnya bagi para peserta lomba.

“Selain itu dengan adanya pameran alutsista maka akan menambah pengetahuan bagi masyarakat tentang alutsista yang dimiliki TNI,” kata Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Acara ini juga membuktikan bahwa masih banyak generasi muda yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

“Saya merasa bangga dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba ini, pesan saya kepada peserta bahwa masa depan adalah milik generasi muda, karena itu jadilah generasi muda yang unggul untuk mengisi masa depan bangsa Indonesia,” pesan Pangdam.

Tidak hanya itu saja, melalui peringatan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini Pangdam juga mengatakan akan terus melakukan perbaikan guna meningkatkan profesionalisme TNI.

“Secara internal TNI terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan profesionalisme, sedangkan secara external kami menyadari bahwa TNI lahir dari rakyat, begitupula dengan pameran alutsista yang ditampilkan hari ini menunjukkan tanggung jawab TNI kepada masyarakat bahwa inilah alutsista yang dimiliki TNI,” jelas Pangdam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini