Tutup Porkot XI, Ini Pesan Wawali Medan Akhyar Nasution

Terkini.id, Medan – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019 resmi ditutup, Sabtu, 14 September 2019, di Stadion Teladan.

Perhelatan Olahraga yang sudah berlangsung selama tujuh hari tersebut ditutup oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si.

Tampil sebagai juara Umum di pesta olahraga tahunan antar kecamatan ini adalah Kecamatan Medan Denai. Berhasilnya Kecamatan Medan Denai kembali mempertahankan juara umum ini setelah meraih 74 medali emas, 55 perak dan 47 perunggu.

Sementara juara kedua diraih oleh Kecamatan Medan Tembung dengan berhasil membawa pulang medali emas 36, perak 25 dan medali perunggu 40.

Sedangkan Juara Ketiga diraih oleh Kecamatan Medan Helvetia dengan perolehan 31 emas, 28 perak serta 37 perunggu.

Selanjutnya seluruh atlet yang bertanding dan berprestasi dalam pelaksanaan Porkot XI tahun 2019 ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menjadi pemenang dan perolehan prestasi yang diraih.

Tentunya, kata Wawali, keberhasilan para atlet ini merupakan langkah untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi baik itu tingkat provinsi maupun tingkat Nasional bahkan juga tingkat Internasional.

“Atas Nama Pemko Medan saya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara. Namun, untuk para Atlet pencapaian tersebut hendaknya tidak berpuas diri, akan tetapi semakin semangat dalam menggali potensi untuk lebih berlatih sehingga dapat menjadi yang lebih baik lagi di laga dan pertandingan lainnya. Artinya masih ada jenjang olahraga kedepannya Bagi atlet yang meraih juara dalam Porkot ini, persiapkan diri untuk menghadapi ajang Porprovsu dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” kata Akhyar Nasution.

Menurut Wakil Wali Kota, Porkot Medan ini merupakan sebuah proses bagi atlet untuk mampu bersaing dan meraih prestasi. Kedepannya, prestasi yang diraih menjadi bekal untuk mewakili Medan diajang yang lebih Prestisius.

Oleh sebab itu diharapkan event Porkot ini dapat dijadikan sebuah wadah untuk menjaring atlet untuk dibina oleh Pengcab dan KONI Kota Medan.

Selanjutnya penutupan Porkot yang berlangsung selama sepekan dengan mempertandingkan 35 cabang olahraga (cabor) ditandai dengan penurunan bendera Porkot yang dilakukan anggota Paskibraka dan pemadaman api Porkot.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala Juara Umum oleh Wakil Wali Kota Medan didampingi Ketua Askot PSSI Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli yang disaksikan oleh Pimpinan OPD yang berhadir dan seluruh Kontingen dari 21 Kecamatan.

Selain itu Penutupan Porkot Kota Medan ke-XI juga ditandai dengan dengan penampilan dari atlet silat, karate dan binaraga. Kemudian penarikan undian lucky draw dan acara hiburan musik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini