Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemprov Gelar Sumbar Expo 2019 di Medan

Terkini.id, Medan – Dipilihnya Kota Medan sebagai tempat penyelenggaraan Sumbar Expo 2019 Diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sebab ibu Kota Provinsi Sumatera Utara sudah dikenal dengan wisata kulinernya yang memiliki cita rasa tinggi.

Demikian hal ini disampaikan Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Al Rahman, MM ketika menghadiri Pembukaan Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2019 di lapangan Merdeka Medan, Kamis, 14 November 2019.

Pembukaan Sumbar Expo 2019 ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, S.PSi. Selain Sekda Medan, Pembukaan ajang promosi Provinsi Sumatera Barat ini juga dihadiri Sekda Provinsi Sumut, Sabrina, perwakilan Kepala Daerah Wilayah Sumbar dan Unsur Forkompinda.

Menurut Sekda, Kota Medan merupakan kota yang multikultural dengan masyarakat yang heterogen. Artinya di Ibu Kota Provinsi Sumut ini terdapat juga warga yang berasal dari Suku Minang.

Bahkan ada salah satu nama Kecamatan yang berasal dari bahasa Minang yakni Kecamatan Medan Denai. Tentunya hubungan yang sudah baik ini akan semakin terjalin lebih baik dengan adanya perhelatan Sumatera Barat Expo 2019 di Kota Medan.

“Kami (Pemko Medan) sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumbar menggelar Pameran Promosi Wilayah di Kota Medan. Tentunya selain berdampak positif untuk Provinsi Sumobar, Ajang ini juga berdampak positif bagi Kota Medan,” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda berharap melalui event ini nantinya, mampu meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Medan, karena berbagai potensi wisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumut dapat dijumpai seperti wisata kuliner, wisata sejarah, wisata mice, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengungkapkan Sumbar Expo ini sudah delapan kali digelar. Perhelatan ini setiap tahunnya digelar di berbagai wilayah di Indonesia.

Diharapkan ajang ini menjadi wadah promosi dan memperkenalkan Keunggulan seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat. Selain itu event ini juga untuk menarik investor untuk berinvestasi di Sumatera Barat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini