Ramadhan Fair Ke XVI Medan Resmi Dibuka Wali Kota Dzulmi Eldin

Dzulmi Eldin
Ramadhan Fair Ke XVI Medan Resmi Dibuka Wali Kota Dzulmi Eldin

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H resmi membuka Ramadhan Fair ke XVI tahun 2019, di Taman Sri Deli, jalan S.M Raja, Rabu 8 Mei 2019.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Medan didampingi unsur FKPD Kota Medan yang hadir.

Meski sempat diguyur hujan, namun antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pembukaan ramadhan ini cukup tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati lokasi berlangsungnya ramadhan fair.

Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan ramadhan fair ini telah menjadi salah satu event tahunan yang senantiasa dinanti dengan antusias oleh warga ota Medan.

Evaluasi juga senantiasa dilakukan diakhir pelaksanaan ramadhan fair untuk menjadi sumber perbaikan di event tahun berikutnya. Sebab, jangan sampai event ini gagal memenuhi ekspetasi warga yang berkunjung, karena itu Pemko Medan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung ramadhan fair.

Selain itu, lanjut Wali Kota, ramadhan fair tahun ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu serta kegiatan yang bersifat islami diantaranya, tausiah ramadhan, berbagai perlombaan, hiburan islami, bazar dan tentunya yang menjadi ciri khas dari ramadhan fair itu sendiri yakni kuliner khas ramadhan yang menjadi daya tarik dalam kegiatan ini.

Untuk itu, agar ramadhan fair ini bisa terus hadir sebagai salah satu ikon di Kota Medan, tentunya butuh inovasi dan pembaharuan di segala bidang.

“Segala kekurangan pada tahun-tahun sebelumnya hendaknya dijadikan pelajaran dan evaluasi, agar tidak terulang lagi pada pelaksanaan tahun ini, begitu juga pada pelaksanaan tahun ini saya minta agar terus dipantau baik dari segi teknis acara hingga keamanan, kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat ramadhan fair ini diselenggarakan,” kata Wali Kota.

Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada OPD terkait agar menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Setiap OPD harus mampu bekerja dari hati agar kegiatan kegiatan ramadhan fair ini sukses dilaksanakan,” tegas Wali Kota.

Diakhir sambutan, Wali Kota menghimbau setiap stand yang ikut memeriahkan ramadhan fair ini agar terus meningkatkan standar pelayanannya termasuk promosi yang gencar dilakukan.

Tidak hanya itu saja, masing-masing stand juga harus menjaga kebersihan lingkungan. Jika memungkinkan, kurangi pemakaian plastik dan styrofoam, sebab kedua bahan tersebut sulit dihancurkan secara alami di alam dan sangat merusak lingkungan.

“Kita harus mencari bahan-bahan yang ramah lingkungan dan mudah di daur ulang, karena sedikit kepedulian yang kita tunjukkan akan sangat bermakna bagi kelangsungan bumi dan segenap isinya,” imbau Wali Kota.

Usai di buka oleh Wali Kota Medan, para pengunjung yang antusias menyaksikan pembukaan ramadhan fair ini kemudian dihibur dengan penampilan group band Wali.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Drs. OK Zulfi, M.Si selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa tujuan diselenggarakanya ramadhan fair ini ialah untuk meningkatkan ukhwa islamiah, khususnya sesama umat muslim dan umat beragama pada umumnya, serta terjadinya penggabungan konsep edukasi melalui syiar islam dan media promosi bagi para pelaku UMKM.

“Ramadhan ini juga dimaksudkan untuk menunjang sektor pembangunan kebudayaan yang islami di Kota Medan,” sebut OK Zulfi.

Ramadhan fair ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 6 Mei sampai dengan 4 juni 2019.

Turut hadir dalam pembukaan ramadhan fair ini Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli,SE, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS, Kol. Inf Yuda Rismansyah, Dandenpon 1/5 Medan, Letkol CPM Anggun Hendryantoro, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan, pengurus TP PKK Kota Medan, para alim ulama, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini