PT Pelindo I Salurkan Tali Asih ke Ribuan Nelayan Medan Terdampak Reklamasi

Nelayan Medan
PT Pelindo I Salurkan Tali Asih ke Ribuan Nelayan Medan Terdampak Reklamasi

Terkini.id, Medan – Sebanyak 3.228 nelayan Medan yang terdampak Reklamasi Pembangunan Terminal Petikemas Pelabuhan Belawan menerima tali asih dari Pelindo I, Rabu, 10 April 2019, di Hotel Emeral Garden.

Penyerahan tali asih secara simbolis itu dilakukan oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si bersama Direksi PT Pelindo H. M. Hamid Wijaya, Kapolres Belawan , AKBP Ikhwan Lubis, dan Kajari Belawan, Yusnani.

Dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota Medan menyebutkan, dibangunnya pelabuhan besar dengan fasilitas lengkap menjadi salah satu magnet untuk singgahnya kapal-kapal raksasa di Indonesia.

Menurut Wali Kota, ide menjadikan tol laut di Indonesia, serta pemangkasan waktu dwell time sehingga akan mampu menjadikan pelabuhan di Indonesia kian menarik bagi kapal-kapal asing untuk sandar di pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Belawan.

“Apalagi posisi di Pelabuhan Belawan sebenarnya sangat strategis karena berada di segitiga pertumbuhan Indonesia-Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Berkaitan dengan pemberian tali asih ini, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Pelindo yang telah memberi perhatian terhadap nelayan terdampak yang merupakan warga Kota Medan.

Sebelumnya, Direksi PT Pelindo H. M. Hamid Wijaya, mengungkapkan, pemberian tali asih ini sesuatu patut disyukur setelah kerja panjang selama empat tahun, termasuk proses verifikasi nelayan yang terdampak reklamasi.

Pada saat itu, Hamid juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pertanian dan Perikanan yang telah membantu PT. Pelindo dalam melakukan verifikasi terhadap nelayan.

“Tentu saja tidak semua terpuas. Mungkin ada pula yang terlewatkan. Tapi kegiatan kita hari ini adalah bentuk komitmen dalam memberi perhatian kepada nelayan,” ungkapnya seraya PT Pelindo akan tetap menjaga komitmen untuk bersinergis dengan para nelayan dalam mencapai kemajuan bersama.

Perwakilan nelayan, Ismail, juga mengungkapkan terima kasih kepada Pelindo I yang telah memenuhi janjinya memberikan tali asih kepada para nelayan yang terdampak reklamasi.

Khususnya kepada Dinas Pertanian dan Perikanan, Ismail juga mengungkapkan rasa terima kasih karena telah melakukan verifikasi secara baik sehingga dapat mengakomodir para nelayan yang benar-benar berhak mendapat tali asih ini.

Dia juga berharap kepada rekan-rekan nelayan agar tidak terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak menginginkan pemberian tali asih ini berjalan dengan baik.

Komentar
Terkini