Porkot Medan 2018 Resmi Dibuka, Ini Harapan Wali Kota

Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi,. M.H resmi membuka Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Medan ke-X tahun 2018

Terkini.id, Medan – Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi,. M.H resmi membuka Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Medan ke-X tahun 2018 di gelanggang remaja jl Sutomo ujung, Sabtu, 24 November 2018.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga muncul para olahragawan yang bisa membawa harum nama kota Medan,” demikian disampaikan Walikota Medan dalam sambutannya pada pembukaan Porkot Medan.

Walikota mengatakan kegiatan Porkot ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit atlit masa depan Sehingga nantinya dapat membawa nama kota Medan ketingkat nasional maupun internasional.

“Kita sadar bahwa dengan ajang olahraga kita juga dapat mempromosikan kota Medan kepada khalayak nasional bahkan dunia. Selain juga untuk mewujudkan Kota Medan sebagai kota atlet,” ujarnya.

Kegiatan Porkot ke-x 2018 ini akan berlangsung dari 24 November hingga 1 Desember 2018. Sebanyak 2.620 atlet dan 748 ofisial dari 21 kecamatan siap bersaing di 19 cabang olahraga  dengan lebih dari 400 nomor lomba yang dipertandingkan, termasuk tiga cabor baru yakni kriket, muaythai dan arung jeram.

Nantinya para juara akan disiapkan untuk mengikuti Pekan olahraga provinsi sumatera Utara dan PON tahun 2020 di Papua.

Ketua KONI kota Medan Eddy H Sibarani menambahkan tujuan dilaksanakannya kegiatan PORKOT ini antara lain untuk mendapatkan tiga sukses.

“Tiga sukses ini antara lain, Sukses mencari bibit-bibit atlet, Sukses meningkatkan prestasi olahraga, dan Sukses memasyarakatkan olahraga itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan Porkot ke-X diawali dengan defile para peserta dari 21 kecamatan se-kota Medan, kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang langsung dibuka oleh Walikota Medan ditandai dengan penekanan tombol sirine tanda dibukanya Porkot ke-X tahun 2018 secara resmi.

Kemudian Walikota Medan melakukan penarikan hadiah lucky draw berupa sepeda motor yang telah disiapkan oleh panitia PORKOT ke-X Medan tahun 2018. Walikota juga menyerahkan sebuah sepeda kepada peserta PORKOT yang beruntung.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua DPRD kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, anggota DPRD kota Medan Ratna Sitepu, ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, ketua KONI medan Eddy H Sibarani, serta camat sekota Medan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini