Pimpin Apel Bersama dengan DKP Medan, Ini Arahan Sekda

DKP Medan
Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman memimpin Apel bersama dengan jajaran DKP Medan

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Al Rahman, menegaskan kepada seluruh Jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan agar dapat bekerja secara maksimal dan harus bekerja selama 8 jam dalam sehari.

Jika hal ini dilakukan, kata dia, maka dapat dipastikan Medan indah dan bersih dari sampah dapat segera terwujud.

Demikian hal ini disampaikan Wiriya Al Rahman MM, saat memimpin Apel Bersama Dengan seluruh Jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu 20 Maret 2019.

Selain ingin bertatap muka langsung dengan para ASN maupun PHL, Apel Bersama yang dihadiri Kadis DKP, M Husni, Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Muslim Harahap, Sekretaris DKP Zul Ahmadi beserta seluruh Pejabat struktural di lingkungan DKP ini digelar dalam rangka untuk memberikan motivasi agar seluruh jajaran DKP dapat bekerja maksimal guna mewujudkan Medan Bersih, Hijau dan Terang Benderang.

Dalam arahannya, Sekda mengatakan di tangan bapak-bapak dan ibu-ibu semua, keindahan dan kebersihan bisa terwujud. Atas dasar itulah besar harapan kami, bapak-bapak dan ibu-ibu dapat bekerja lebih baik dan maksimal lagi kedepannya.

“Melihat jumlah ASN dan PHL DKP yang sangat banyak ini, Saya Optimis taman – taman yang ada di Kota Medan akan tertata dengan baik, begitu juga dengan Kebersihannya. Selain itu, Kota Medan juga akan bersih dari sampah. Bahkan dapat mengalahkan Kota Jakarta dan Surabaya,” tegas Sekda.

Kemudian Sekda berharap agar seluruh ASN dan PHL DKP dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Disamping itu juga pekerjaan yang telah diamanahkan dapat dikerjakan dengan rutin dan waktu kerjanya pun harus 8 jam sehari.

“Jadi 8 jam kerja itu harus kita patuhi dan laksanakan dengan baik. Sebagai kompensasi hak bapak-bapak dan ibu-ibu pun kita penuhi tanpa ada pemotongan sepeser pun,” tegas Sekda.

Sebagai bentuk keseriusan Sekda, untuk menghindari kemungkinan terjadinya pemotongan gaji para PHL DKP, Mantan Kepala Bappeda Kota Medan itu langsung memberikan nomor handphone pribadinya.

“Apabila ada pemotongan segera sampaikan langsung kepada saya. Kecuali pemotongan terkait BPJS. Diluar itu tidak ada pemotongan sepeser pun,” tegas Sekda.

Sementara itu Kadis DKP M. Husni, SE, M.Si mengungkapkan bahwa Apel bersama ini bertujuan selain bertatap muka juga untuk mengotomatisasi fungsi kerja yang menjadi kewajiban Dinas DKP. Artinya Apel ini dilakukan sebagai upaya motivasi dan evaluasi kepada 524 ASN dan 3664 PHL terhadap kinerja yang telah dilakukan sesuai fungsi dan tujuan DKP.

“Saya berharap Apel bersama ini sebagai salah satu upaya dalam menjadikan Medan Bersih, Medan Indah dan Medan Terang Benderang dapat segera terwujud,” kata Kadis DKP.

Dalam mewujudkan hal tersebut, menurut Kadis DKP, peran seluruh ASN dan PHL DKP sangat membantu. Untuk itu hal yang menjadi sorotan dan tekanan Bapak Sekda Kota Medan harus dipedomani oleh seluruh ASN dan PHL DKP.

“Pemerintah Kota sudah memberikan hak kepada seluruh ASN dan PHL DKP, untuk itu sesuai arahan pak Sekda berikan kewajiban kepada Pemerintah Kota untuk berkerja maksimal dan harus bekerja selama 8 jam sehari,” tegas Husni.

Selanjutnya Kadis DKP menyampaikan guna mengoptimalisasikan seluruh fungsi tugas, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap ASN dan PHL DKP.

“Oleh sebab itu mari kita semua bekerja dengan maksimal, karena dengan kinerja kita yang baik maka akan mudah mewujudkan Medan Bersih dan indah serta terang benderang,” ungkap Husni.

Berita Terkait
Komentar
Terkini