Peserta Medan City Tour 2019 Dijamu Makan Malam Bareng Walikota

Dzulmi Eldin
Walikota Medan Dzulmi Eldin

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin S menjamu makan malam Peserta Medan City Tour tahun 2019 dan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa 26 Februari 2019.

Jamuan makan malam ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada peserta Medan City Tour dan IWO yang telah mengikuti program kunjungan ke Destinasi Pariwisata yang di Kota Medan.

Suasana kekeluargaan sangat terasa dalam jamuan makan malam yang dihadiri Kadis Pariwisata Agus Suriono, Kadis Kominfo Zain Noval, dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution, dan para peserta Medan City Tour tahun 2019 yang terdiri dari Blogger, Vlogger, YouTubers, Selegram dan Wartawan Media Online.

Dikatakan Wali Kota Medan, Era Digital membuat generasi Millenial tak pernah lepas dari Gadget dalam aktifitas keseharian, termasuk dalam hal menyebarkan berita dan informasi yang dengan mudah menjadi viral. Artinya generasi zaman now suka mencari informasi destinasi memperbandingkan antar produk melalui digital.

“Dengan kehadiran berbagai media sosial, sedikit banyak telah berimplikasi pada sektor pariwisata. Artinya kebutuhan sebagian besar para pengguna untuk selalu menunjukkan eksistensi dengan aktifitas berbagai melalui media sosial dapat dimanfaatkan, terutama oleh Pemerintah dan pihak Pengelola untuk melakukan pemasaran cuma – cuma terhadap objek wisata tertentu,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, keberadaan Blogger, Vlogger, YouTubers, Selegram dan Wartawan Media Online turut berperan dalam perkembangan Pariwisata di era Digitalisasi.

Artinya, kata dia, perkembangan konten-konten Pariwisata di Media Sosial dan aplikasi YouTube kini sangat menjamur dan akhirnya menjadi referensi Warganet untuk mengetahui berbagai hal salah satunya referensi mengenai Wisata.

“Melalui Program Medan City Tour yang digagas Pemko Medan dan IWO ini menjadi langkah awal kita mempromosikan pariwisata kota Medan, mengingat kini media Influencer sangat memiliki peran yang diperhitungkan dalam pemasaran daerah Pariwisata. Artinya dukungan dari para peserta Medan City Tour ini sangat dibutuhkan dalam memperkenalkan destinasi Pariwisata di Kota Medan yang merupakan Rumah kita bersama,” ungkap Wali Kota.

Ketua IWO, Edi Prasetyo atas nama Peserta Medan City Tour tahun 2019 mengungkapkan terima kasih atas jamuan makan malam yang digelar Wali Kota Medan. Tentunya selama mengikuti Program Medan City Tour banyak destinasi pariwisata yang kami kunjungi.

“Seharian ini kami mengelilingi 5 Destinasi Wisata yang ada di Kota Medan. Dari kunjungan tersebut banyak diantara para peserta yang belum pernah berkunjung ke tentunya wisata tersebut. Tentunya melalui program Medan City Tour ini kami memiliki keyakinan bahwa Destinasi Wisata di Kota Medan dapat lebih dikenal tidak hanya di Indonesia tetapi di mancanegara,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini