Peringati Hari Migran Internasional, Pemkot Medan Resmikan Dinding Mural Bertema Sosial

Terkini.id, Medan – Pemerintah Kota Medan mengapresiasi Peringatan Hari Migran Internasional diisi dengan Peresmian Dinding Mural, apalagi dinding Mural ini bertemakan Keselarasan Sosial yang mengandung arti hubungan yang selaras dan serasi diantara interaksi sosial, nilai sosial dan norma sosial.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution ketika menghadiri Peresmian Dinding Mural yang digelar International Organization for Migration (IOM) Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Migran Internasional di SMP Dharma Pancasila, Jalan Dr. Mansyur, Rabu, 18 Desember 2019.

Selain Peresmian Dinding Mural, Peringatan ini juga dilakukan Aksi Penanaman Pohon.

Dikatakan Musaddad, masalah Migran merupakan masalah yang saat ini dihadapi banyak negara. Hal ini terjadi karena banyak terjadi konflik di negara – negara yang tidak stabil situasi ekonomi, sosial dan politiknya. Melihat kondisi ini banyak negara yang mulai menutup diri untuk menerima mereka sehingga hidup mereka terkatung – katung karena dianggap masyarakat tanpa status kenegaraan.

“Tugas kita bersama untuk terus peduli pada nasib para pengungsi dan pencari suaka. Artinya Kita harus mampu memberikan rasa aman kepada mereka dengan memberikan perlindungan dibantu dengan IOM yang terus memberikan perhatian kepada mereka,” kata Asisten Pemerintahan dan Sosial yang hadir didampingi Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis.

Menurut Musaddad, atas Peresmian Dinding Mural ini, Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi kepada IOM yang peduli dan terus memberikan perhatian terhadap para Imigran pencari suaka. Tentunya kegiatan ini akan menambah semangat mereka menjalankan hidup di penampungan.

“Pemkot Medan Mengapresiasi kegiatan ini, tentunya melalui kegiatan ini para Imigran dapat merasa senang ditengah kondisi yang mereka alami. Selain itu Pemko Medan juga mengucapkan terima kasih kepada IOM yang telah memperhatikan seluruh Imigran dan pencari suaka ini selama di Medan,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Sosial.

Sementara itu Kepala Kantor International Organization for Migration (IOM) Indonesia Mariam Khokhar menjelaskan, IOM merupakan suatu organisasi yang murni bergerak di bidang sosial kemanusiaan tanpa mengharapkan profit.

Saat ini, kata Mariam, IOM fokus menangani masalah imigran asing yang tinggal di Kota Medan, dengan tujuan agar imigran ini dapat tertangani sebelum mendapat suaka dari negara lainnya.

“Atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Medan terhadap para Imigran kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

“Dalam rangka Peringatan Hari Migran Internasional, IOM menggandeng Pemerintah Kota Medan membuat dinding Mural yang bertemakan Keselarasan Sosial yang diresmikan tepat di hari Migran Internasional. Selain itu kami juga telah menggelar jalan sehat bersama para imigran dan aksi penanaman pohon di pinggir sungai di Kecamatan Medan Tuntungan,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Akhyar Nasution Resmikan Jalan Masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari

Plt Wali Kota Medan Terima Kunjungan IOF Sumut, Ini yang Dibahas

Buka Musda Pimda 018 Tapak Suci Muhammadiyah Medan, Ini Pesan Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Siswa Aliyah Muallimin

Resmikan Sarana Air Bersih SD Yabes, Akhyar Nasution Apresiasi Yayasan Tanoto Foundation

Hadiri Milad Ke-5 PWM, Ini Harapan Plt Ketua TP PKK Medan

Pimpin Rapat MTQ Ke-53 Medan, Ini Instruksi Akhyar Nasution

Safari Jumat, Pemkot Medan Salurkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Jamiyyatush Sholihin

Medan Bakal Dipromosikan Lewat Google, Ini Tanggapan Plt Wali Kota Akhyar Nasution

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar