Pemkot Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kecamatan Medan Belawan

Kecamatan Medan Belawan
Pemkot Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kecamatan Medan Belawan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Sosial Ir. Endar Sutan Lubis, M.Si menyerahkan bantuan sebanyak 600 paket sembako kepada masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Medan Belawan, di Wisma Marina Belawan, Jumat 3 Mei 2019.

Bantuan yang berasal dari Pemko Medan, Karang Taruna Medan, Lantamal I, Ditpolair Poldasu dan Aliansi Nelayan Selat Malaka ini diserahkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H / 2019 M.

Dalam sambutannya Endar mengatakan Karang Taruna merupakan pilar sosial yang sangat memberikan kontribusi besar kepada Pemkot Medan dalam rangka mencari solusi terhadap masalah sosial yang dihadapi masyarakat, untuk itu Endar memberikan apresiasi kepada Karang Taruna yang telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian Karang Taruna terhadap masyarakat yang kurang mampu, saya berharap ini rutin dilakukan secara berkesinambungan tidak hanya pada hari besar keagamaan saja tetapi juga hari-hari lainnya,” harap Endar.

Disamping itu, Endar juha menjelaskan bahwa Dinas Sosial memiliki program kelompok usaha bersama. Endar meminta agar masyarakat memanfaatkan program ini sehingga masyarakat lebih produktif.

“Kita tau Ditpolair memiliki usaha pengelolaan sampah menjadi batako, ini bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat melalui program kelompok usaha bersama milik Dinas Sosial, tentunya ini merupakan usaha yang sangat bagus sebab selain dapat meningkatkan produktifitas masyarakat juga dapat mengurangi sampah yang ada di Kota Medan,” jelas Endar.

Sebelumnya Wakil Ketua Karang Taruna Medan Zunaidi menyebutkan bantuan yang diserahkan ini berjumlah 600 paket. Nantinya paket ini akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Medan Belawan yang tersebar di enam Kelurahan.

Diharapkan melalui penyerahan bantuan ini akan semakin meningkatkan tali silaturahmi diantara Pemerintah, karang taruna dan masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini