Pemkot Medan Jamu Makan Malam Tim Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomdeskel 2019

Medan
Pemkot Medan Jamu Makan Malam Tim Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomdeskel 2019

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Sekda Ir. Wiriya Al Rahman MM, menjamu makan malam Tim Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional tahun 2019 di rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis, 25 Juli 2019.

Kehadiran Tim Klarifikasi Lapangan dalam rangka Lomba Desa Dan Kelurahan Regional , dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dipimpin Valentinus Sudarjanto Sumito, SIP, turun ke daerah khususnya Kota Medan bertujuan untuk melakukan penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2019.

Penilaian dan klarifikasi ini dilakukan pada Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti lomba desa dan Kelurahan tingkat nasional.

Dalam membacakan sambutan Wali Kota, Sekda mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada rombongan Tim Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomdeskel Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri. Tentunya selain bersilaturahmi, Kehadiran Rombongan dapat memberikan penilaian yang terbaik bagi Kelurahan Anggrung.

“Pemkot Medan sangat bersyukur Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia terpilih sebagai nominasi lima besar dalam penilaian Kelurahan terbaik tingkat Regional Sumatera. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran Kecamatan dan Kelurahan dan masyarakat yang sudah mendukung program pembangunan Kota Medan,” kata Sekda.

Kemudian Sekda Berharap, Kelurahan Anggrung dapat menampilkan yang terbaik pada penilaian besok, sehingga nantinya dapat meraih peringkat terbaik pertama di tingkat Nasional.

Selain itu Kelurahan Anggrung juga harus siap menerima setiap saran dan kritik dari Tim Klarifikasi yang dapat membangun demi kemajuan Kelurahan.

Sementara itu, Ketua Tim Klarifikasi Lapangan dalam rangka Lomba Desa Dan Kelurahan Regional , dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Valentinus Sudarjanto Sumito, SIP, mengungkapkan kegiatan dilakukan Tim adalah untuk mengevaluasi tingkat perkembangan desa dan kelurahan.

Artinya Kegiatan dan lomba ini dimaksudkan untuk melihat sekaligus mengevaluasi perkembangan desa dari tiga aspek sesuai Permendagri.

“Lima hal yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Desa dan Pemerintah Kelurahan dalam lomba tersebut, yaitu tata kelola Pemerintahan Desa atau Kelurahan, inovasi desa atau Kelurahan, pengembangan wilayah dan potensi unggulan desa, pemberdayaan dan peningkatan kapasitas modal manusia,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Medan Gelar Sosialisasi Sismontepra Untuk OPD

Terkini.id, Medan - Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemkot Medan lakukan sosialisasi mengenai