Pemkot Medan Gelar Rapat Teknis Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes

pemkot medan
Pemkot Medan Gelar Rapat Teknis Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan diwakili Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M. memimpin Rapat Teknis tentang Penilaian Akhir Kelurahan Sari Rejo Dalam Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes, Senin 25 Februari 2019, di aula kantor Lurah Sari Rejo.

Hadir dalam dapat itu antara lain Asisten Pemerintahan dan Sosial, Musaddad Nasution, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, Lurah Sari Rejo Nurainun, pengurus TP PKK, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

PKK Kelurahan Sari Rejo merupakan perwakilan dari Provinsi Sumut yang akan bersaing dengan PKK dari provinsi lainnya di Indonesia. Sebab, PKK Kelurahan Sari Rejo sebelumnya telah keluar sebagai pemenang dalam lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Sumut.

Dalam rapat itu, Sekda menekankan pentingnya memenuhi indikator yang menjadi penilaian di tingkat nasional. Adapun indikator penilaian tersebut yakni Pembudayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Keluarga Berencana (KB).

Selain indikator- indikator tersebut, penilaian akan dikaitkan dengan 10 Program Pokok PKK. Kemudian keberhasilan administrasi serta partisipasi masyarakat dalam program KB.

Dalam rapat itu juga disampaikan agar OPD di lingkungan Pemko Medan memberikan dukungan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Berita Terkait
Komentar
Terkini