Pemkot Medan Gelar Rapat Teknis Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes

pemkot medan
Pemkot Medan Gelar Rapat Teknis Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan diwakili Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M. memimpin Rapat Teknis tentang Penilaian Akhir Kelurahan Sari Rejo Dalam Lomba Tingkat Nasional PKK KB Kes, Senin 25 Februari 2019, di aula kantor Lurah Sari Rejo.

Hadir dalam dapat itu antara lain Asisten Pemerintahan dan Sosial, Musaddad Nasution, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, Lurah Sari Rejo Nurainun, pengurus TP PKK, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

PKK Kelurahan Sari Rejo merupakan perwakilan dari Provinsi Sumut yang akan bersaing dengan PKK dari provinsi lainnya di Indonesia. Sebab, PKK Kelurahan Sari Rejo sebelumnya telah keluar sebagai pemenang dalam lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Sumut.

Dalam rapat itu, Sekda menekankan pentingnya memenuhi indikator yang menjadi penilaian di tingkat nasional. Adapun indikator penilaian tersebut yakni Pembudayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Keluarga Berencana (KB).

Selain indikator- indikator tersebut, penilaian akan dikaitkan dengan 10 Program Pokok PKK. Kemudian keberhasilan administrasi serta partisipasi masyarakat dalam program KB.

Dalam rapat itu juga disampaikan agar OPD di lingkungan Pemko Medan memberikan dukungan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Komentar

Rekomendasi

Bakal Dijadikan Kawasan Wisata Air, Danau Griya Martubung Mulai Dibersihkan

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Masjid Gubsu

Pemkot Bakal Data Ulang Penerima Bantuan Dana Jasa Pelayanan

Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Pengajian Akbar YPSA

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB, Ini Harapan Pemkot Medan

Akhyar Nasution Minta Satpol PP Berperan Ciptakan Medan Cantik

Lewat Budaya, Pemkot Medan Fokus Bangun Peradaban Kota

Sidak Awal Tahun 2020, Plt Wali Kota Medan Ajak RSUD Dr Pirngadi Bekerja Optimal

Pemkot Medan Siap Dukung TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar