Pemkot Medan Bersihkan Aset Bangunan Warenhuis di Jalan Hindu

Terkini.id, Medan – Usai diambil-alih dari masyarakat yang menghuni bangunan secara sepihak, gedung bangunan warenhuis yang merupakan aset bangunan pemerintah kota Medan yang berada di jalan Hindu, kelurahan Kesawan, kecamatan Medan barat, ini mulai di tata.

Melalui dinas perumahan, permukiman dan penataan ruang (DPKPPR) bekerja sama dengan pihak kecamatan Medan barat dipimpin langsung kepala dinas PKPPR Benny Iskandar ST, Pemerintah Kota Medan melaksanakan kegiatan pembersihan bangunan.

Tim mulai bergerak dari pagi, Selasa, 13 Agustus 2019, bangunan yang dulunya merupakan bangunan pusat perbelanjaan di kota Medan ini mulai dibersihkan.

Sampah-sampah yang ada di dalam bangunan satu persatu mulai dikeluarkan untuk di angkut ke tempat pembuangan sampah.

Tim menyusuri satu persatu ruangan yang ada didalam bangunan tersebut. Banyak ditemukan barang-barang sisa penghuni yang sebelumnya menempati bangunan tersebut.

Tim juga melepaskan plank papan nama organisasi kemasyarakatan yang menempel pada bangunan tersebut. Pepohonan yang tumbuh didalam maupun diluar bangunan juga langsung dibersihkan oleh petugas.

Kepala dinas PKPPR, Benny mengatakan, nantinya usai bangunan di bersihkan, akan dilaksanakan pengecatan dan perbaikan pedestarian pada bangunan tersebut dan juga nantinya akan dilaksanakan pengecekan terhadap kondisi struktur bangunan bekerja sama dengan pihak ahli bangunan.

Setelah menulusuri ke dalam bangunan gedung, Beny mengungkapkan hal yang terpenting adalah menyelamatkan struktur bangunan yang sudah hancur.

“Agar tidak memperparah kondisi gedung yang sekarang,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini