Pemkot Medan Bakal Gelar Perayaan Thaimpusam 2019

pemkot medan
Pemkot Medan Bakal Gelar Perayaan Thaimpusam 2019

Terkini.id, Medan – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan menggelar perayaan Thaimpusam tahun 2019 di Shri Soepramaniem Nagarattar Kuil, Jalan Kejaksaan, Medan pada 21 Januari 2019, mendatang.

Acara yang diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat etnis India kota Medan ini akan diisi dengan parade kereta Kencana yang akan dilepas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan diwakili Kadis Kebudayaan, Suherman, SH.M.Si ketika memimpin rapat persiapan Perayaan Thaimpusam tahun 2019 di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Senin, 14 Januari 2019.

Rapat ini dihadiri Kabid Budaya dan Cagar Budaya Fahmi L Harahap, Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Medan dan segenap perwakilan OPD di lingkungan Kota Medan.

Dalam rapat ini, Kadis Kebudayaan menjelaskan bahwa seluruh OPD yang terkait diminta terlibat langsung untuk mensukseskan acara perayaan Thaimpusam tahun 2019 ini.

Artinya dalam rapat ini masing-masing OPD akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan uraian tugas yang telah diberikan.

“Kami berharap Dinas Perhubungan dapat menempatkan personil disetiap persimpangan jalan dan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes untuk pengaturan lalu lintas. Selain itu Dinas Kebersihan memastikan tidak terjadinya pemadaman listrik pada Hari H, mengkoordinasikan penataan lampu hias dan penerangan di lokasi kegiatan, juga menyiapkan satu unit mobil toilet umum,” jelas Kadis Kebudayaan.

Selanjutnya dijelaskan Suherman, Dinas Kebudayaan sebagai penanggung jawab kegiatan akan berkoordinasi langsung dengan OPD dan instansiterkait untuk kesuksesan acara tersebut.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan Persatuan masyarakat India Kota Medan terkait parade kereta kencana.

“Perayaan Thaimpusam ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang rutin diselenggarakan Pemko Medan setiap tahunnya. Artinya kegiatan yang digelar ini menunjukkan bahwa Kota Medan merupakan kota Multikultural yang Madani dan religius,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini