Pemkot Medan Apresiasi Peluncuran ‘Rumah Ekonomi’ IZI

Pemkot Medan
Pemkot Medan Apresiasi Peluncuran 'Rumah Ekonomi' IZI

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Kabag Agama, Adlan S.Pd.MM menghadiri launching rumah ekonomi, di Komplek Perumahan Puri Zahara 1, jalan Bunga Rinte, Selasa, 20 Agustus 2019.

Rumah ekonomi ini merupakan wadah akademi pelatihan berupa keterampilan bekam dan pijat yang diselenggarakan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) bekerjasama dengan PT. Paragon.

Keberadaan rumah ekonomi yang memberikan program pelatihan kepada masyarakat miskin mendapatkan apresiasi dari Kabag Agama, Adlan. Sebab program pelatihan ini akan memberikan solusi dan menjadi salah satu upaya untuk semakin meningkatkan kesejahteraan hidup bagi para penerima program.

“Program pelatihan ini patut kita apresiasi dan dukung penuh karena demi peningkatan kemaslahatan umat muslim di kota Medan,” kata Adlan.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Sumut IZI (inisiatif zakat indonesia) Sumut, Iqbal Farizi menjelaskan bahwa rumah ekonomi ini merupakan program kerjasama dari PT. Paragon dan IZI (inisiatif zakat indonesia) yang ingin membuat program pelatihan keterampilan berupa bekam dan pijit. Pelatihan ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga bulan.

“Diharapkan program ini dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga memiliki keterampilan untuk dikembangkan,” ujar Iqbal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini