Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Halal Bi Halal Tokoh Masyarakat Sumut

Pemkot Medan
Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Halal Bi Halal Tokoh Masyarakat Sumut

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan diwakili Kaban Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap, SH, M.SP menghadiri acara halal bi halal dan rekonsiliasi damai tokoh masyarakat Sumut, di Gedung MICC, jalan Gagak Hitam Medan, Selasa, 25 Juni 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh KNPI Sumut ini turut dihadiri oleh Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto beserta sejumlah tokoh masyarakat di Sumut.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan deklarasi damai tokoh masyarakat Sumut pasca Pilpres 2019.

Kaban Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap mengaku mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab melalui kegiatan ini akan semakin menambah rasa persatuan masyarakat yang ada di Sumut.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap rasa persatuan masyarakat semakin kuat sehingga dapat sama-sama menjaga situasi yang kondusif di Sumut khususnya di Kota Medan,” harap Sulaiman.

Sementara itu Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso mengatakan kegiatan ini untuk mempersatukan kembali masyarakat akibat perbedaan politik pada Pilpres 2019 yang lalu.

Menurutnya bila perberdaan ini terus dibiarkan dirinya khawatir akan menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Karena itu Sugiat mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan jangan lagi saling menghina.

“Sudah saatnya kita menghentikan bully, karena demokrasi yang baik adalah demokrasi yang menyejukkan,” ujarnya.

Selain itu Sugiat juga mengajak seluruh pengurus KNPI dan masyarakat agar menerima apapun putusan Mahkamah Konstitusi nantinya, karena itu adalah putusan yang terbaik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini