Pemkot Hadiri Dialog Publik dan Istighosah Qubro Organisasi IPNU Medan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Kabag Agama Adlan Spd menghadiri Dialog Publik dan Istighosah Qubro Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Medan di Wisma YPHI Jalan Gatot Soebroto, Jumat, 13 September 2019.

Diharapkan melalui kegiatan ini Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), mampu menanamkan nilai-nilai utama yang menjadi pondasi NU.

Dalam kegiatan yang dihadiri Pimpinan Cabang IPNU Kota Medan Dahlan Siregar, Kabid Pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Basri, dan para peserta Dialog dan Istighosah Qubro, Kabag Agama dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan mengatakan Pemkot Medan menyambut baik digelarnya kegiatan ini sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan khususnya generasi muda.

“Atas nama Pemko Medan saya mendukung kegiatan ini, terlebih dengan tema “peran pelajar dalam menghadapi tantangan zaman”, tentunya ini menunjukkan bahwa IPNU memiliki kesadaran akan perannya dalam proses pembangunan, yaitu sebagai pelajar yang siap menghadapi segala tantangan zaman yang pasti akan semakin berat di masa mendatang,” kata Kabag Agama.

Menurut Kabag Agama, kedudukan ilmu pengetahuan dalam agama Islam menempati posisi yang sangat tinggi dan terhormat. Dalam agama Islam, ilmu itu adalah cahaya yang mampu menerangi di dunia maupun akhirat kelak, sehingga umat muslim yang ingin selamat di kehidupan dunia maupun akhirat, wajib menuntut ilmu secara maksimal.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang IPNU Kota Medan,  Dahlan Siregar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara ini.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta IPNU ini diharapkan dapat mengambil ilmu yang didapat dengan semaksimal mungkin.

“Melalui kegiatan ini, para peserta NU akan diajarkan mengenai kedisiplinan. Maka dari itu, nikmati setiap prosesnya, jangan mudah mengeluh. Semakin sakit prosesnya maka hasil yang di dapat akan maksimal juga. Sehingga nantinya kita dapat membentuk wawasan kebangsaan serta dapat mencintai agama Islam lagi,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini