Pemkot Buka Bazar Produk UKM dan Koperasi Medan 2019

Pemkot Medan
Pemkot Buka Bazar Produk UKM dan Koperasi Medan 2019

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan diwakili Asisten Umum Renward Parapat membuka Bazar Produk UMKM dan Koperasi Kota Medan tahun 2019 di Manhattan Mall, Jalan Gatot Subroto, Kamiss, 18 Juli 2019.

Diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan UMKM dan Koperasi serta menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku usaha dalam menghadapi persaingan global.

Pembukaan Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan tahun 2019 yang ditandai dengan pemukulan gong ini dihadiri, Kepala Regional Koperasi Nusantara, Wahyu Sibarani, Kadis Koperasi, UKM Kota Medan, Dra. Edliaty, M.AP, Unsur Forkompinda dan segenap Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta para pelaku usaha.

Dikatakan Asisten Umum, dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, Kota Medan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Artinya potensi tersebut bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan termasuk usaha UMKM selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Kota Medan.

“Sudah ada beberapa bukti bahwa produk UMKM Kota Medan mempunyai kualitas untuk bersaing di tingkat regional bahkan internasional seperti tekstil, makanan sampai dengan kerajinan tangan,” kata Asisten Umum.

Menurut Asisten Umum, proses promosi Produk UMKM perlu ditingkatkan, artinya perlu banyak event sebagai ruang aktualisasi pada pelaku Ekonomi.

Untuk itu Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menggelar Bazar UMKM dan koperasi ini sebagai wujud nyata adanya tekad yang kuat dari masyarakat Kota Medan untuk mempromosikan produknya.

“Selain sebagai sarana promosi dan mengembangkan UMKM dan Koperasi serta menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku usaha dalam menghadapi persaingan global, Bazar UMKM dan Koperasi ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat. Untuk itu diminta kepada pengelola dan penjaga stand agar dapat menampilkan kesan yang baik dan ramah kepada setiap pengunjung,” jelas Renward.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan, Dra. Edliaty dalam laporannya menyampaikan bahwa digelarnya Bazar UMKM dan koperasi Kota Medan tahun 2019 merupakan sebagai wadah dan pendampingan dalam hal pemasaran dan promosi, sebab saat ini semakin banyak masyarakat yang menekuni usaha rumahan.

Artinya melalui event ini para pelaku usaha dapat memperkenalkan produknya unggulan kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai rangkaian acara dalam memeriahkan HUT Kota Medan ke-429.

“Bazar UKM dan koperasi tahun 2019 ini diikuti sebanyak 60 Pelaku UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, diantaranya, Galeri Maharani, Handycraft dan Makanan ringan. Selain itu Kegiatan ini juga diikuti dari Koperasi Nusantara, Koperasi Amanah Ray, KSP Indonusa, dan UKM Center, serta didukung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” jelas Edliaty.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Pemkot Medan Gelar Sosialisasi Sismontepra Untuk OPD

Terkini.id, Medan - Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemkot Medan lakukan sosialisasi mengenai