Medan Bakal Dipromosikan Lewat Google, Ini Tanggapan Plt Wali Kota Akhyar Nasution

Terkini.id, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyambut baik kedatangan Alwin Tan, satu dari empat pakar teknologi yang diakui Google di Asia. Sebab, kedatangan pria asal Pulau penang, Malaysia itu ingin mempromosikan Kota Medan melalui Google.

Hal ini diketahui saat Plt Wali Kota Medan menerima audiensi dari Alwin Tan diruang kerjanya, Selasa, 11 Februari 2020.

Didampingi Edi Virgo yang merupakan perwakilan Kota Medan di pulau Penang, Malaysia melalui kerjasama sister city, Alwin mengatakan dengan promosi yang dilakukan melalui google tersebut, maka ibukota Provinsi Sumatera Utara sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia ini akan mendunia.

“Promosi Kota Medan akan dilakukan melalui Google Global Hub, Google Global Hub ini merupakan wadah bagi para entrepreneur di seluruh dunia, dengan adanya aplikasi ini maka seluruh entrepreneur yang ada di dunia dapat mengenal lebih jauh tentang Kota Medan, termasuk seluruh potensi yang dimiliki,” kata Alwin.

Apabila entrepreneur dunia sudah mengenal Kota Medan, jelas Alwin, tentunya akan menguntungkan bagi Kota Medan, karena tidak tertutup kemungkinan para entrepreneur itu akan melirik Kota Medan sebagai pasar mereka berusaha.

“Termasuk datang langsung ke Medan untuk mencari bahan baku dari bisnis yang mereka kelola,” ungkapnya.

Selain itu Alwin juga berencana mendirikan perusahaan PT Indonesia Google Technology yang kemungkinan kantornya akan berada di Kota Medan.

Didampingi Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ritonga, Kadis Koperasi dan UMKM Edliati, Plt Kabag Hakda Indra Gunawan serta Kasubbag Hubungan Antar Kota dan Lembaga, Zainul Ainul Achmaddin, Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada Alwin Tan.

Kota Medan sebut Plt Wali Kota Medan siap menyambut kadatangan para entrepreneur dunia tersebut, termasuk mempermudah segala perizinan untuk berusaha.

Oleh karenanya Plt Wali Kota Medan pun berharap agar Alwin secepatnya mempromosikan Kota Medan sehingga investasi serta ekonomi masyarakat semakin bergeliat.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Alwin Tan karena ingin mempromosikan Kota Medan melalui Google Global Hub. Semoga promosi yang dilakukan akan membuat kota yang kita cintai ini akan semakin terkenal, sehingga membuka peluang Kota Medan akan dilirik para entrepreneur dunia untuk mengembangkan usahanya,” kata Plt Wali Kota Medan.

Komentar

Rekomendasi

Akhyar Nasution Resmikan Jalan Masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari

Plt Wali Kota Medan Terima Kunjungan IOF Sumut, Ini yang Dibahas

Buka Musda Pimda 018 Tapak Suci Muhammadiyah Medan, Ini Pesan Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Siswa Aliyah Muallimin

Resmikan Sarana Air Bersih SD Yabes, Akhyar Nasution Apresiasi Yayasan Tanoto Foundation

Hadiri Milad Ke-5 PWM, Ini Harapan Plt Ketua TP PKK Medan

Pimpin Rapat MTQ Ke-53 Medan, Ini Instruksi Akhyar Nasution

Safari Jumat, Pemkot Medan Salurkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Jamiyyatush Sholihin

Akhyar Nasution Apresiasi Dukungan IPK Medan Terhadap Pembangunan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar