Lantik Kepala Bappeda, Ini Pesan Wali Kota Dzulmi Eldin

Dzulmi Eldin
Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H melantik Ir. Irwan Ritonga, M.Si menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H melantik Ir. Irwan Ritonga, M.Si menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan T. Ahmad Sofyan sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kamis, 20 Juni 2019, siang di Ruang Rapat III, kantor Wali Kota.

Turut hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan kedua pejabat struktural Pemko Medan itu Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., Sekda Kota Medan, Ir. H. Wiriya Alrahman, MM, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dalam arahannya, Wali Kota mengingatkan kedua pejabat yang dilantik itu bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas.

“Saudara harus menyadari, bahwa kini Saudara adalah garda terdepan di OPD masing-masing. Jabatan yang diemban menyangkut hajat hidup orang banyak yang butuh pelayanan dari OPD yang Saudara pimpin,” ucap Wali Kota.

Wali Kota menyatakan, kedua pejabat ini harus mampu menciptkan iklim kerja yang nyaman, agar para line staf semakin giat bekerja.

Selain itu, kedua juga diharapkan mampu melihat dan merasakan dinamika yang terjadi serta sigap mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam menjalankan tanggung jawab pekerjaan.

Pada bagian lain, Wali Kota mengingatkan bahwa tantangan ke depan semakin kompleks, terlebih di era digital saat ini.

Karena itu, sebagai pimpinan OPD, kedua pejabat yang baru dilantik ini diharapkan lebih inovatif dan kreatif guna mendukung pembangunan Kota Medan sekaligus menunjukkan kapasitas diri sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan kota.

Pelantikan itu berlangsung dalam suasana khidmat dan ditandai pula dengan pembacaan fakta integritas oleh pejabat yang dilantik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini