Kelurahan Anggrung Raih Juara 1 Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional se-Sumatera

Kelurahan Anggrung
Kelurahan Anggrung Raih Juara 1 Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional se-Sumatera

Terkini.id, Medan – Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia keluar sebagai juara 1 kelurahan terbaik tingkat nasional wilayah regional satu Sumatera tahun 2019.

Setelah penyerahan penghargaan, kelurahan Anggrung akan mengikuti upacara kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Istana Negara, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Penyerahan penghargaan juara Lomba Desa Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Regional Tahun 2019 Direktorat Jendral (Ditjen) Bina Pemerintahan Dalam Negeri Republik Indonesia diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo kepada Wali Kota Medan Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si.,MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si didampingi Lurah Anggrung Ananda Sulung di Hotel Discovery Ancol Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Dikatakan Akhyar, Pemko Medan begitu bangga dan bersyukur karena keberhasilan Kelurahan Anggrung keluar sebagai pemenang kelurahan terbaik tingkat regional Sumatera tahun 2019.

Pencapaian yang diraih ini, tidak lepas dari peranan camat, lurah beserta seluruh jajaran dan masyarakat yang sudah mendukung berbagai program pembangunan di Kota Medan khususnya di Kelurahan Anggrung.

“Pemkot Medan sangat bangga dan bersyukur karena Kelurahan Anggrung akhirnya keluar sebagai juara 1 dalam lomdeskel ini. Kita patut berbangga atas capaian ini, tentu tidak mudah meraih keberhasilan ini. Hasil kerja keras selama ini akhirnya terbayarkan,” ucap Akhyar.

Akhyar mengungkapkan kelurahan Anggrung memiliki berbagai program unggulan yang menjadi daya tarik kelurahan seperti Taman Edukasi Pangan Kongsi, Kampung Selfie, dan program Kelurahan Anggrung Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

“Alhamdulillah dengan program-program unggulan yang dibuat oleh kelurahan Anggrung ini dapat menjadikan kelurahan Anggrung sebagai kelurahan terbaik regional Sumatera tahun 2019. Hal ini patut dicontoh dan ditiru kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Medan lainnya agar lebih giat dan bekerja keras untuk menciptakan program yang lebih baik lagi kedepannya,” tambah Akhyar.

Sementara itu, Lurah Anggrung Ananda Sulung mengatakan setelah melalui proses panjang, akhirnya Kelurahan Anggrung dapat keluar sebagai pemenang kelurahan terbaik regional Sumatera tahun 2019. Dikatakannya, penghargaan ini menjadi motivasi dan pacuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan di masa mendatang.

“Alhamdulillah kelurahan Anggrung juara pertama kelurahan terbaik regional Sumatera tahun 2019. Pencapaian yang kami peroleh ini bukan hanya untuk perlombaan saja melainkan sebagai wujud implementasi dan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga akan menjadikan penghargaan ini sebagai acuan dan motivasi dalam bekerja dan melayani masyarakat,” jelas Ananda.

Selain penyerahan penghargaan lomdeskel, acara yang berlangsung dengan lancar dan meriah ini dirangkaikan dengan penyerahan piala Upakarya Wanua Nugraha.

Anugerah penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah atas prestasi dan komitmen dalam memajukan Desa dan Kelurahan di wilayahnya masing-masing.

Komentar
Terkini