Job Fair Medan 2019, Akhyar Nasution: Tantangan Ketenagakerjaan Makin Luar Biasa

Akhyar Nasution
Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, resmi membuka penyelenggaraan Job Fair Kota Medan tahun 2019

Terkini.id, Medan – Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, resmi membuka penyelenggaraan Job Fair Kota Medan tahun 2019, di lapangan parkir Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, jalan K.H Wahid Hasyim Medan, Jumat, 27 September 2019.

Event yang digelar Pemkot Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan ini diharapkan mampu mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja sehingga dapat semakin menekan angka pengangguran di Kota Medan.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Medan mengatakan sangat mengapresiasi dengan digelarnya job fair ini. Wakil Wali Kota Medan berharap event bagi para pencari kerja ini dapat menyerap tenaga kerja kota Medan dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya job fair ini akan menyerap semakin banyak tenaga kerja di kota Medan sehingga para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang diimpi-impikan,” harap Wakil Wali Kota Medan.

Selain itu Wakil Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada para pencari kerja bahwa tantangan dunia pekerjaan kedepannya akan semakin penuh dengan persaingan karena itu setiap pencari kerja harus terus meningkatkan kreatifitasnya.

“Tantangan ketenagakerjaan kedepanya semakin luar biasa begitupun dengan dinamika pekerjaan yang sangat dinamis, dalam kondisi seperti ini mereka yang menang adalah mereka yang memiliki kreatifitas tinggi,” pesan Akhyar Nasution.

Tidak lupa dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota medan juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam job fair ini.

Usai membuka acara Wakil Wali Kota Medan kemudian meninjau langsung stand-stand perusahaan yang ikut terlibat dalam acara job fair Kota Medan ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketenagakerjaan kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP dalam laporanya menjelaskan Job Fair ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dan menyediakan 701 lowongan pekerjaan selain itu ada juga lowongan kerja untuk Difabel.

“Job Fair ini berlangsung dari tanggal 27-28 September 2019 dengan tujuan dapat memberikan informasi lowongan pekerjaan kepada masyarakat dan mempertemukan antara pekerja dengan pencari kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di kota Medan,” jelas Hannalore.

Mengingat penyelenggaraan job fair ini pertama kali dilakukan, Hannalore berharap kedepannya penyelenggaraan job fair seperti ini akan lebih baik lagi sekaligus dapat di selenggarakan setiap bulan.

“Kedepannya kita berencana menyelenggarakan job fair ini setiap bulanya, hal ini juga sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota Medan yang ingin menekan angka pengangguran di kota Medan,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan job fair ini Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, Drs. Heri Sudarmanto,MH, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Medan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini