Jalan-jalan ke Malino Kabupaten Gowa, Wisata Landmark Dunia

Malino Highland
Malino Highland

Terkini.id – Malino Highland hadir sebagai sebuah kawasan wisata termegah dan digadang menjadi Landmark Dunia. Kehadirannya akan memberikan kesan akan pesona alam hijau nan menawan bagi para pengunjungnya. Wisata Malino adalah salah satu potensi alam Sulawesi Selatan  yang begitu menakjubkan nan mempesona.

Berbagai pemandangan menarik yang dapat dinikmati di bumi Malino. Mulai dari potensi alam nan hijau, kokohnya air terjun yang memberikan percikan kesejukan, buah-buahan yang segar dan masih banyak lagi.

Salah satu Kawasan wisata termegah dan terbesar, yakni Malino Highland berada di kawasan kebuh teh di Patappang, Kecamatan Tinggi Moncong, Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Lokasi wisata ini digadang akan menjadi Landmark Dunia, merah yang ada di dalamnya juga terdapat berbagai macam tanaman buah lainnya seperti buah lengkeng, jeruk purut, rambutan, sayur-sayuran dan berbagai macam jenis tanaman dan sayuran lainnya.

Malino Highland
Malino Highland

Jarak Tempuh Menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena lokasinya yang begitu strategis sehingga dapat dijangkau oleh sejumlah jenis kendaraan, baik itu roda dua dan roda empat.

Untuk tiba di lokasi ini anda akan menempuhnya sekitar 2,5 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 80 kilometer dari Kota Makassar.

Sebelum tiba di lokasi Malino Highlands, terlebih dahulu anda akan menikmati berbagai pemandangan alam yang tentunya ikut menambah kenyamanan perjalanan anda.

Dalam perjalanan, anda akan menyaksikan hamparan sawah, Bendungan Bili-Bili, aliran Sungai Jene’berang, gunung-gunung yang menjulang tinggi, pepohonan yang melambai-lambai dan eksotika alam lainnya.

Biaya masuk untuk menikmati panorama serba hijau di Malino Highlands, pengunjung harus membayar Rp50 ribu per orang sebagai tarif masuk kawasan kebun teh.

Kebun teh Malino ini memang disulap menjadi kawasan tempat wisata untuk kalangan menengah ke atas. Lihat saja tarif kamar termurah yang ditawarkan Rp1,75 juta per malam, dan villa eksklusif  Rp10 juta per malam.

Seluruh fasilitas yang akan anda gunakan bergaya arsitektur Jepang. Para pelayan yang akan melayani anda juga semuanya berkostum ala Negeri Sakura.

Malino Highland
Malino Highland

Berada di lokasi dataran tinggi Sulsel, Malino Highlands dapat memuaskan para pengunjungnya baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Segala fasilitas yang ada dirancang khusus secara terinci dan menawan menambah kesan yang tak akan terlupakan. Di atas tanah seluas 900 hektar, sejauh mata memandang terbentang lahan hijau taman asri yang merupakan bagian terindah dari kawasan Malino Highlands.

Diperbukitan yang luas terhampar perkebunan teh hijau yang subur dan terawat. Diselingi gemercik suara air terjun semakin menambah kesan nyaman dengan udara sejuk nan segar.

Keelokan alam nan hijau yang terbentang luas menjadikan para pengunjungnya melupakan kepenatan rutinitas sehari-hari.

Lokasi wisata alam ini juga menawarkan beberapa permainan aktifitas di luar ruangan (outdoor activities) antara lain paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang dan masih banyak lainnya.

Malino Highland
Malino Highland

Selain itu, di area kebun teh tersebut juga rencananya akan dibangun berbagai fasilitas yang dapat dinikmati keluarga seperti kebun binatang mini dengan berbagai koleksi binatang diantaranya burung Kasuari dan Kuskus.

Untuk menambah kelengkapan fasilitasnya, di lokasi tersebut akan ada 200 resort dalam kawasan kebun teh, 400 villa tengah hutan yang dilengkapi ruang serbaguna berkapasitas 2.000 orang, restoran Jepang, monorail, tanam satwa, serta disiapkan teropong untuk melihat benda-benda angkasa.

Tidak jauh dari lokasi Malino Highlands, pengunjung dapat menikmati dua air terjun. Untuk sampai ke air terjun tersebut pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 600-800 meter.

Sepanjang perjalanan menuju air terjun, pengunjung kembali disuguhi pemandangan alam yang hijau nan elok menawan.

Direkomendasikan
Komentar
Terkini