HUT Medan ke-429, Ribuan Warga Padati Lapangan Ex Taman Ria

HUT Medan
HUT Medan ke-429, Ribuan Warga Padati Lapangan Ex Taman Ria

Terkini.id, Medan – Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru kota Medan memadati lapangan ex taman ria yang ada di jalan Gatot Subroto Medan untuk mengikuti dzikir dan doa bersama dalam rangka Hut Kota Medan ke- 429, Senin, 8 Juli 2019.

Acara dzikir dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Pemko Medan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H, Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Camat serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Dzikir dan doa bersama ini di pimpin langsung oleh K.H Buya Amiruddin serta menghadirkan penceramah Al-ustad Dr. H. Dasad Latif,S.Sos,S.Ag,M.Si.

Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan dzikir dan doa bersama ini memiliki makna tersendiri bagi umat islam, sebab dengan dzikir dan doa hakikatnya merupakan salah satu wadah untuk menyerukan ajaran islam, dengan begitu masyarakat akan senantiasa mempunyai jiwa religius yang baik guna menyokong pembangunan di kota Medan.

“Kita mengetahui bahwa pembangunan tidak dapat dikatakan berhasil apabila tidak dibarengi dengan kesiapan mental masyarakat menerima perubahan sebagai efek dari pembangunan tersebut, dan yang paling ampuh untuk menangkal dampak negatif dari pembangunan yaitu ketaatan kepada Allah SWT,” kata Wali Kota Medan.

Karenanya Wali Kota Medan menilai kegiatan seperti ini sangat baik untuk dilakukan dalam membangun mental dan spritual masyarakat kota Medan.

“Saya dan segenap Pemerintah Kota senantiasa mendukung kegiatan yang mengandung nilai positif dan mendekatkan diri kepada Allah maha pencipta sehingga masyarakat kota Medan menjadi masyarakat yang religius,” ujar Wali Kota Medan.

Melalui moment Hut Kota Medan ini Wali Kota Medan tidak lupa mengajak masyarakat kota Medan untuk bersatu padu membangun kota Medan yang di cintai ini.

“Mari sama-sama kita membangun kota Medan yang kita cintai bersama ini, dan senantiasa menjaga kekondusifan kota Medan agar kota Medan selalu aman dan nyaman bagi kita semua,” ajak Wali Kota Medan.

Dzikir dan doa bersama ini kemudian ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Al-ustad Dr. H. Dasad Latif, S.Sos,S.Ag,M.Si dengan tema menjauhkan diri dari penyakit hati.

Komentar
Terkini