Hendak Mudik, Penumpang Bus dari Aceh Tujuan Medan Meninggal Dunia

Bus Medan
Ilustrasi Bus Medan

Terkini.id, Medan – Seorang penumpang bus dari Kota Banda Aceh menuju Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia saat dalam perjalanan. Korban tiba-tiba saja terjatuh dari tempat duduknya usai membeli oleh-oleh.

Korban, Hariono (52), warga Dusun Tanjung Baru, Kecamatan Peureuleak, Kabupaten Aceh Timur. Dia juga penumpang bus Simpati Star tujuan Banda Aceh – Medan.

“Ya, benar. Ada penumpang bus yang meninggal dunia, Senin kemarin,” kata Kapolsek Tanjung Pura, AKPM Yusuf Surbakti, saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, Sumut, Selasa, 4 Juni 2019.

Dia mengatakan, sebelum meninggal korban sempat meminta sopir bus untuk berhenti sebentar di kawasan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut. Ketika itu Hariono turun dari bus untuk membeli dua bungkus keripik singkong.

Setelah itu, dia kembali naik kembali ke dalam bus dengan membawa kantong keripik singkong. Kemudian, bus kembali melanjutkan perjalanan menuju Medan.

Sesampai di kawasan Tanjung Pura, korban dilihat oleh penumpang lainnya menarik napas panjang seperti tengah tertidur.

“Namun tak berapa lama, dia terjatuh dari tempat duduknya. Lalu dari mulutnya mengeluarkan air liur,” kata sopir bus, Ibrahim.

Melihat hal tersebut, dia kemudian berinisiatif membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

“Dugaan, korban meninggal karena serangan jantung,” katanya. (iNews)

Komentar
Terkini
News

Pemkot Medan Gelar Sosialisasi Sismontepra Untuk OPD

Terkini.id, Medan - Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemkot Medan lakukan sosialisasi mengenai