Hadiri Sidang Paripurna Dewan, Sekda: Rencana Kerja DPRD Medan 2020 Agenda Strategis

Terkini.id, Medan – Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyampaian laporan rencana kerja DPRD Kota Medan, di Gedung DPRD Kota Medan, Senin, 23 Desember 2019.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Medan, Hasyim, SE disampaikan hasil rapat rencana kerja DPRD Kota Medan yang telah disepakati bersama pada beberapa waktu yang lalu oleh Rajudin Sagala selaku Wakil Ketua DPRD Kota Medan untuk menjadi pedoman bagi seluruh anggota DPRD Kota Medan.

Usai hasil rapat rencana kerja DPRD Kota Medan tersebut disampaikan, Sekda Kota Medan mengatakan bahwa rencana kerja DPRD Kota Medan tahun 2020 merupakan agenda penting dan strategis, terutama dalam rangka membangun dialog pembangunan kota, khususnya antara legislatif dengan eksekutif guna lebih menyelaraskan arah kebijakan dan program prioritas Kota, demi mewujudkan pembangunan kota yang lebih optimal.

Namun disamping itu Sekda juga menyadari bahwa masih banyak masalah dan tantangan pembangunan yang harus dihadapi, bahkan sifatnya cenderung semakin multi kompleks.

“Masalah dan tantangan tersebut cukup beragam, baik di bidang infrastruktur, pelayanan publik, maupun yang berdimensi kesejahteraan termasuk upaya untuk lebih mempercepat dan memperluas pembangunan kota,” kata Sekda.

Untuk itulah melalui rapat paripurna ini, Sekda mengajak seluruh pemangku kepentingan kota agar terus meningkatkan komitmen membangun kota dan bersinergi membangun kota sehingga dapat menjadi modal sosial yang besar di tengah-tengah masyarakat.

“Saya yakin pembangunan kota hanya dapat optimal bila seluruh stakeholder terus bergandengan tangan, menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama,” ujar Sekda optimis.

Disamping itu, Sekda juga mengingatkan untuk mempedomani lima fokus kerja Presiden yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Adapun fokus kerja Presiden dalam lima tahun kedepan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

“Untuk mencapai hal tersebut tentunya tidak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri, ego lembaga harus diruntuhkan sehingga karya baru dapat diciptakan bersama-sama, oleh karena itu saya berharap kemitraan eksekutif dan legislatif serta seluruh pemangku kepentingan kota harus terus dioptimalkan,” harap Sekda.

Dalam rapat paripurna DPRD ini selain di hadiri oleh sejumlah anggota dewan juga hadir pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Masjid Gubsu

Pemkot Bakal Data Ulang Penerima Bantuan Dana Jasa Pelayanan

Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Pengajian Akbar YPSA

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB, Ini Harapan Pemkot Medan

Akhyar Nasution Minta Satpol PP Berperan Ciptakan Medan Cantik

Lewat Budaya, Pemkot Medan Fokus Bangun Peradaban Kota

Sidak Awal Tahun 2020, Plt Wali Kota Medan Ajak RSUD Dr Pirngadi Bekerja Optimal

Pemkot Medan Siap Dukung TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru 2020

Akhyar Nasution Punya Keinginan Bangun Pusat Industri Kreatif di Medan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar