Hadiri Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, Ini Pesan Wali Kota Medan

Wali Kota Medan
Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H., menghadiri acara Bakti Sosial operasi Katarak dan Hernia Gratis di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumut

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H., menghadiri acara Bakti Sosial operasi Katarak dan Hernia Gratis di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumut, Sabtu 23 Maret 2019 di kantor Kejati Sumut yang dihadiri langsung oleh Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo juga Ketua Umum Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini, Ros Ellyana Prasetyo.

Jaksa Agung, H.M. Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bakti sosial kejaksaan ini merupakan salah wujud berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Berbagi kebahagiaan juga akan menambah kebahagiaan kita,” kata Prasetyo.

Jaksa Agung menyampaikan, masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan orang lain. Bakti sosial ini adalah wujud uluran tangan agar masyarakat Indonesia dapat hidup sehat, nyaman dan tidak terganggu aktivitasnya.

Jaksa Agung juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang sangat membantu gedung kantor kejaksaan di Belawan.

Dalam acara yang juga dihadiri antara lain oleh Kajatisu, Fachruddin Siregar, Kapoldasu Irjen. Agus Andrianto, unsur Forkopimda Sumut, Staf Ahli Jaksa Agung, Sudung Situmorang, Rektor USU, Prof. Runtung Sitepu, Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom, dan para kepala daerah antara Wali Kota Binjai Idaham, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan, dan Bupati Simalungun, J.R. Saragih itu, Wali Kota Medan juga turut menyampaikan sambutan.

Di awal sambutannya, Wali Kota Medan mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Jaksa Agung di Medan dalam acara bakti sosial ini.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kota Medan, kota berbilang kaum yang alhamdulillah hingga saat ini warganya hidup dengan harmonis,” kata Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, selama ini hubungan baik telah terjalin antara lembaga eksekutif, legislatif, dan judikatif di Medan. Dengan ketiga pilar ini, Kota Medan terus dibangunan dengan keadaan yang harmonis pula.

Menurut Wali Kota, kehadiran peran lembaga yudikatif, dalam hal ini Kejaksaan, banyak membantu Pemko Medan dalam mengawal pembangunan kota yang sehat demi maksimalnya upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya, kehadiran Bapak Jaksa Agung beserta Ibu memberikan semangat baru bagi saya, Pemko Medan, dan kita semua untuk terus bekerja keras membangun sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, yang nantinya kesemuanya ini bermuara pada penguatan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Wali Kota.

Selain menghadiri bakti sosial, Jaksa Agung juga meresmikan Gedung Kejari Belawan dan Simalungun, sekaligus penandatanganan MoU antara Kejatisu dengan USU dan Unimed.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Masjid Gubsu

Pemkot Bakal Data Ulang Penerima Bantuan Dana Jasa Pelayanan

Pemkot Medan Apresiasi Perhelatan Pengajian Akbar YPSA

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB, Ini Harapan Pemkot Medan

Akhyar Nasution Minta Satpol PP Berperan Ciptakan Medan Cantik

Lewat Budaya, Pemkot Medan Fokus Bangun Peradaban Kota

Sidak Awal Tahun 2020, Plt Wali Kota Medan Ajak RSUD Dr Pirngadi Bekerja Optimal

Pemkot Medan Siap Dukung TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru 2020

Akhyar Nasution Punya Keinginan Bangun Pusat Industri Kreatif di Medan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar