Festival Danau Toba, Uniknya Pentas Budaya Batak yang Dikemas Kekinian

Festival Danau Toba
Festival Danau Toba

Terkini.id – Nggak salah memang kalau menjadikan Medan sebagai kota destinasi wisata. Pasalnya, di sini kita bakal disuguhi begitu banyak hal. Nggak cuma bangunan atau tempat-tempat wisata unggulan, tapi juga hal-hal yang berhubungan dengan kultur di sana.

Soal kultur, hal ini bisa dibilang sebagai sajian utama alias main course ketika kita ke Medan. Pergi ke tanah Batak tapi nggak menikmati budayanya ibaratnya seperti makan bakso tapi nggak pakai pentol. Jadinya kurang afdol.

Tentu ada banyak cara untuk kita menikmati kebudayaan unik mereka. Salah satunya lewat event-event festival budaya yang ada di sana.

Medan punya banyak acara tahunan menarik yang mengemas budaya setempat dengan sangat unik serta mewadahi hampir semua segmen kulturnya. Asyik dan bikin pengetahuan Medan-mu makin dalam.

Festival Danau Toba

Acara tahunan satu ini bisa dibilang sebagai andalan pemerintah setempat untuk menarik wisatawan. Kenapa acara ini dijagokan tak lain karena di dalamnya berisi banyak hal yang pasti dijamin bakal disukai oleh semua generasi. Acara ini juga jelas menampilkan sisi kultur Sumatera Utara namun dikemas lebih fun dan atraktif.

Festival Danau Toba [Image Source]
Festival Danau Toba

Acara ini terdiri dari lomba-lomba unik dan sangat variatif. Mulai dari yang bertema sport sampai yang bersinggungan dengan budaya. Nggak hanya itu, di festival ini kita juga bisa menikmati tarian-tarian khas masyarakat Batak yang unik itu. Dan satu lagi, kita juga melihat Patung Sigale-Gale yang pasti bakal bikin kamu melongo.

Sumber : travelingyuk.com

Berita Terkait
Komentar
Terkini