Dzulmi Eldin Lantik 66 Pejabat Pemkot Medan

dzulmi eldin
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, melantik 66 Pejabat Pemkot Medan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H melantik sebanyak 66 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat, 11 Januari 2019.

Dari 66 pejabat yang dilantik tersebut terdapat 7 orang Camat dan 8 orang Lurah.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan fakta integritas yang dibaca oleh mantan Camat Medan Amplas, Khoiruddin,S.Sos yang kemudian diikuti oleh seluruh pejabat yang akan dilantik.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Wali Kota Medan.

Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Medan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan.

Oleh karenanya, kebijakan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistemik, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif, guna meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan Pemkot Medan.

“Saudara yang dilantik hari ini harus menyadari bahwa masalah dan tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat kompleks, untuk itu sebagai bagian dari aparatur Pemerintah Kota terdepan, saudara dituntut agar dapat merubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan untuk membangun kota kearah yang lebih baik,” kata Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga meminta agar para pejabat yang dilantik dapat memahami bahwa dirinya adalah garda terdepan di masing-masing OPD.

Maka dari itu, Wali Kota berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat bekerja dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat, sebab jabatan yang diberikan oleh pimpinan tersebut merupakan amanah yang harus dijaga.

“Nikmati dan bekerjalah sesuai jabatan saudara dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas sebagai abdi negara, karena saudara bukan hanya berjanji dihadapan manusia, tetapi juga berjanji atas nama tuhan dan kelak semua akan dipertanggungjawabkan dihadapannya,” ujar Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota juga mengingatkan agar jangan mudah terhasut oleh orang-orang yang tidak menginginkan kota Medan ini maju, jangan pedulikan hasutan dan tetaplah bekerja dengan ikhlas demi Kota Medan.

“Kita harus bekerjasama membangun Kota Medan Rumah Kita, kita harus terus bersatu dan menghindari hasutan orang-orang yang tidak menginginkan Kota Medan maju, jangan pedulikan asutan tersebut dan tetaplah bekerja dengan ikhlas demi Kota Medan yang kita cintai,” pesan Wali Kota.

Dia khir sambutan Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga kedepannya semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad,M.Si, dan Asisten Administrasi Umum, Ikhwan Habibi Daulay,SH.M.Hum.

Berita Terkait
Komentar
Terkini