Dzulmi Eldin Instruksikan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Car Free Day

dzulmi eldin
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menginstruksikan Asisten Ekbang Qamarul Fattah memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Car Free Day (CFD)

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menginstruksikan Asisten Ekbang Qamarul Fattah memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Selasa 22 Januari 2019.

Rapat ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan koordinasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota Medan setiap minggunya.

Dalam rapat ini hadir juga Kadispora Kota Medan, Marah Husin SH, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan, AKP Neneng Armayanti dan perwakilan OPD di lingkungan Kota Medan.

Dikatakan Asisten Ekbang, sesuai arahan bapak Wali Kota Medan, pelaksanaan Car Free Day tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Artinya kegiatan yang menggalakkan olahraga tanpa polusi kendaraan ini agar dapat dimanfaatkan masyarakat kota Medan untuk hidup sehat.

“Untuk lebih memeriahkan CFD, Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat dilibatkan. Artinya ajang CFD dapat dijadikan sebagai sarana memperkenalkan produk UKM kepada warga yang mengikuti CFD, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UKM,” kata Asisten Ekbang.

Selanjutnya menurut Qamarul, seluruh OPD yang terlibat dalam pelaksanaan CFD agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Artinya, kata dia, Dinas Perhubungan terus melakukan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes terkait dengan penutupan sejumlah ruas jalan khususnya di seputaran lapangan merdeka Medan dan pengalihan jalan.

“Untuk Dispora sebagai OPD yang bertanggung jawab pelaksanaan CFD, diminta agar dapat mengkemas kegiatan ini dengan baik. Artinya dapat mengajak stakeholder untuk memeriahkan CFD,” jelasnya.

Sebelumnya Kadispora Drs. Marah Husin, SH mengungkapkan pelaksanaan CFD tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Artinya CFD juga akan dirangkaikan dengan Senam Jantung Sehat yang bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut dibawah kepemimpinan Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Selain itu, Dispora juga akan mengajak stakeholder untuk dapat berpartisipasi dan mengisi kegiatan dalam pelaksanaan CFD sehingga akan lebih meriah dan menarik minat masyarakat yang hadir dalam CFD.

Berita Terkait
Komentar
Terkini