Dorong Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Medan Gelar Bazar Produk Unggulan UKM

Terkini.id, Medan – Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perdagangan menggelar Bazar Produk Unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) di pusat perbelanjaan, Ringroad City Walk, Jumat, 8 November 2019.

Diharapkan Bazar ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan produk UKM yang dihasilkan pelaku usaha dan menumbuhkan kepercayaan diri dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Bazar Produk Unggulan UKM yang diikuti 26 Pelaku UKM se – Kota Medan ini dibuka oleh Kadis Perdagangan Kota Medan Damikrot S.Sos. pembukaan ini ditandai dengan penekanan bel oleh Kadis Perdagangan, bersama Ketua FK IKM Supriadi Adiguna dan Kabid Perdagangan, Rislan Indra.

Dalam sambutannya, Kadis Perdagangan mengatakan, Bazar Produk Unggulan UKM ini sebagai upaya dalam mendorong dan mendukung ekonomi kerakyatan melalui pengembangan UKM di Kota Medan.

Untuk itu Diharapkan Bazar ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para pelaku UKM terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di tingkat nasional maupun global.

“Potensi UKM selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat di Kota Medan. Bahkan produk kita mempunyai kualitas untuk bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan internasional seperti tekstil dan Makanan sampai pada kerajinan tangan,” kata Damikrot.

Menurut Kadis Perdagangan, kegiatan promosi merupakan salah satu proses yang penting bagi alur pemasaran barang dan jasa.

Atas dasar itu kegiatan ini merupakan wujud nyata adanya tekad yang kuat dari para pelaku UKM kota Medan untuk mempromosikan produk produk barang dan jasa termasuk potensi makanan minuman, handicraft, dan kerajinan.

Sementara itu, Ketua FK IKM Kota Medan Supriadi Adiguna, menyambut baik digelarnya Produk Unggulan UKM ini.

Menurutnya Event ini Sangat bermanfaat bagi pelaku UKM, sebab hal yang paling sulit dari pelaku UKM adalah Pemasaran produk.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Medan atas digelarnya Bazar Produk Unggulan UKM ini,” katanya.

Sebelumnya, Kabid Perdagangan, Rislan Indra dalam laporannya mengatakan Bazar Produk Unggulan UKM ini digelar bertujuan untuk memperkenalkan produk UKM kepada masyarakat. Event yang berlangsung selama tiga hari ini juga diisi acara hiburan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini