Bikin Bangga, Medan Miliki Banyak Generasi Pecinta Alquran

Medan
Bikin Bangga, Medan Miliki Banyak Generasi Pecinta Alquran

Terkini.id, Medan – Warga muslim Medan patut berbangga, karena kota ini masih memiliki banyak generasi penerus yang mencintai dan menjadikan Alquran sebagai bagian kehidupannya.

Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si pada perhelatan Khataman Alquran Anak-anak se-Kota Medan, Kamis, 30 Mei 2019, malam di Masjid Al Hikmah, Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

“Malam ini kita menjadi saksi, di tengah menjamurnya game online, anak-anak kita ini masih mau membaca dan mempelajari Alquran,” ungkap Wakil Wali Kota.

Pada acara tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. H. Musaddad, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Muslim Harahap, Staf Ahli Wali Kota Medan, Pulungan Harahap, Kabag Agama, Adlan, Camat Medan Tembung, Ahmad Barli Mulia Nasution, para orang tua peserta khataman, dan segenap warga tersebut.

Iqra atau bacalah, sebut Wakil Wali Kota, menjadi ayat pertama dalam Alquran secara nyata menjadi perintah agar umat muslim menjadikan membaca Alquran sebagai kebiasaan.

Selain itu, umat Islam juga harus bisa membaca dalam arti mengkaji berbagai fenomena dan fakta ilmu pengetahuan dengan tetap berpedoman kepada Alquran dan Hadis.

Berkaitan dengan itu, Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh anak peserta Khataman Quran ini senantiasa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang isi dan kandungan Alquran.

“Jangan pernah berhenti mempelajari Alquran dan teruslah menyemarakkan masjid dengan bacaan dan pengajian Alquran,” ucap Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. H. Musaddad, M.Si melaporkan, kegiatan ini merupakan usaha mengembangkan kemampuan anak-anak di Medan dalam membaca, memahami, dan mengamalkan makna yang terkandung di dalam Alquran.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha membentuk sikap dan prilaku anak-anak sesuai dengan Alquran,” sebut Musaddad.

Acara yang berlangsung usai Salat Tarawih itu berlangsung dalam suasana khidmat. Sebanyak 30 anak secara bergiliran membacakan surah-surah pada juz terakhir Alquran dengan alunan dan suara yang merdu.

Pada saat itu, Wakil Wali Kota juga memberikan bingkisan kepada para anak peserta khataman ini.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga menyerahkan balai kepada Ketua Guru Pembimbing Pengajian, Drs. H. Syahfuddin Azmi Lubis, Ketua BKM Masjid Al Hikmah, H. Zulkifli Dalimunthe, dan Camat Medan Tembung, Ahmad Barli Mulia Nasution.

Komentar
Terkini