Bersaing dengan Arsenal, Chelsea Incar Daniele Rugani

Daniele Rugani

Terkini.id – Chelsea dalam kompetisi liga inggris musim depan berencana akan menambah pemain belakangnya yang dinilai selama ini masih kurang. Dan untuk pemain yang dinilai cocok mengisi kekurangan lini belakang Chelsea adalah pemain belakang Juventus, Daniele Rugani.

Namun niat untuk menggaet bek Juventus tersebut akan mendapat hadangan dari Arsenal, pasalnya The Gunners juga dikabarkan mengincar pemain 24 tahun itu.

The Blues diketahui pada musim panas lalu juga dikabarkan berniat untuk meminang Rugani dari Juventus. Namun Juventus sendiri menolak tawaran Chelsea di musim panas kemarin.

Maurizio Sarri dikabarkan ingin bek Timnas Italia itu memperkokoh barisan pertahanan The Blues di musim panas kemarin. Sehingga Chelsea terus berusaha mendapat tanda tangan pemain kelahiran Italia itu dan tidak menyerah, bahkan Chelsea berencana untuk menawar kembali sang bek di bulan Januari nanti.

The Gunners juga ikut berburu tanda tangan bek Juventus tersebut karena Arsenal memiliki masalah cedera yang kronis di lini pertahanan mereka. Sehingga itulah mengapa The Gunners memutuskan untuk mengejar tanda tangan Rugani.

Walau musim ini Emery memiliki lima bek tengah dalam timnya. Namun karena pemain belakangnya banyak yang mengalami cedera. Sehingga hanya tersisa Shkodran Mustafi dan Rob Holding yang menjadi andalan Emery dalam beberapa minggu terakhir.

Manajer Arsenal asal Spanyol itu juga mengungkapkan jika membeli bek tengah baru sangat diperlukan oleh timnya yang saat ini dihantui badai cedera, sehingga Emery menilai jika Rugani yang masih muda dan memiliki talenta besar cocok untuk menjadi pilar baru lini pertahanan mereka.

Daniele Rugani

The Gunners dikabarkan lebih berpeluang untuk mendatangkan Rugani karena bek Juventus itu mulai mengalami frustasi karena beberapa tahun terakhir mendapatkan jam bermain yang minim di tim utama Juventus.

Rugani kabarnya mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Juventus, sebab Juve juga telah memutuskan memulangkan Leonardo Bonucci di musim panas kemarin. Sehingga ia merasa tertarik untuk menguji kemampuannya di Inggris.

Rugani sendiri hingga saat ini masih terikat kontrak di Turin hingga tahun 2021. Dan untuk klub yang ingin memakai jasa Rugani, dikabarkan  Juventus mematok harga sebesar 40 juta euro untuk sang pemain yang berposisi bek itu.

Komentar
Terkini