Begini Cara Pemkot Medan Wujudkan Kota Bersih dan Bebas dari Sampah

Terkini.id, Medan – Komitmen mewujudkan Kota Medan bersih dan bebas dari sampah terus dilakukan Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Pemko Medan dengan melanjutkan kunjungan ke Sekolah SD 060870 di Medan Timur dan SD 060853 di Medan Perjuangan, Selasa, 12 November 2019.

Kehadiran tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih yang dipimpin Kabid Sosial dan Kependudukan, Balitbang Kota Medan, Bahrian Effendy, S.Sos ini bertemu langsung dengan Kepala Sekolah dan guru guna menyampaikan program Pemerintah Kota Medan dalam mewujudkan Medan Bersih dan bebas sampah.

“Melalui pertemuan ini sesuai program Pemko Medan kami menghimbau kepada para guru agar menanamkan pendidikan karakter bersih kepada para siswa/i sehingga mereka terbiasa untuk hidup bersih dimanapun mereka berada,” ujarnya.

“Artinya kita ingin para guru memberikan pemahaman dan pengajaran tentang budaya bersih kepada anak didiknya, sehingga dari sejak usia dini mereka sudah mengetahui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Menurut Bahrian, program budaya bersih ini sendiri terus digalakan Pemko Medan ke sekolah-sekolah dengan harapan dapat membentuk karakter para siswa/i agar peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan menjadi contoh bagi orang tua masing-masing.

Kemudian Bahrian juga mengingatkan kepada para guru agar anak didiknya dibiasakan membawa botol minuman dari rumah masing-masing dan mengurangi jajanan yang menggunakan wadah plastik, hal ini guna mengurangi jumlah sampah plastik di kota Medan.

“Kita biasakan juga anak didik kita untuk membawa botol minuman dari rumah seperti tumbler, jadi mereka tidak lagi minum menggunakan plastik pada saat haus, ini akan sangat membantu mengurangi sampah plastik di kota Medan,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini