Bareng Ketua TP PKK, Walikota Tinjau Pavilun Milik Pemkot Medan

pemkot medan
Bareng Ketua TP PKK, Walikota Tinjau Pavilun Milik Pemkot Medan

Terkini.id, Medan – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, meninjau Paviliun milik Pemerintah Kota Medan yang ikut memeriahkan perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke – 48 tahun 2019 di arena PRSU, Jumat 8 Maret 2019.

Peninjauan ini dilakukan setelah acara Pembukaan PRSU ke – 48 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dalam peninjauan Paviliun Pemko Medan, Wali Kota juga didampingi Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Turut hadir juga Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Ketua Dharmawanita Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman, dan Segenap Pimpinan OPD di lingkungan Kota Medan.

Paviliun Pemko Medan diisi Stand OPD terkait diantaranya produk unggulan Kota Medan hasil kerajinan dan UMKM, salah satunya lukisan dari bubuk teh dan kopi serta kain Batik Medan. Selain itu Paviliun Pemko Medan juga diisi dengan stand yang menampilkan Medan Smart City.

Satu persatu Stand dikunjungi Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan meminta kepada OPD yang terlibat dalam Paviliun Pemko Medan ini agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara yang berkunjung ke Paviliun Pemko Medan.

“Artinya jika ada masyarakat yang mengunjungi Paviliun Pemko Medan penjaga stand harus bisa menjelaskan dengan baik produk maupun keunggulan Kota Medan,” kata Wali Kota.

Menurut Wali Kota, keikutsertaan Paviliun Pemko Medan dalam PRSU tentunya akan berdampak pada perekonomian Kota Medan, sebab banyak produk unggulan yang dipamerkan sehingga ini akan memperkenalkan produk tersebut, tidak hanya kepada masyarakat Sumatera Utara tetapi masyarakat diluar Sumatera Utara yang mengunjungi Paviliun.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka secara resmi PRSU tahun 2019.Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke – 48 yang berlangsung 8 Maret sampai 8 April 2019 mendatang.

Dengan hashtag PRSU Now Lebih Keren, PRSU ke – 48 menyasar kaum millenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 pemerintahan kabupaten/kota di Sumut.

PRSU ke – 48 tahun ini, diikuti BUMN dan BUMD, lintas sektoral, OPD, dan ratusan pihak swasta akan tampil kekinian sebagai pusat pameran multi produk terbesar dan terlengkap, pariwisata dan budaya, forum bisnis/investasi, pusat kuliner, serta sebagai pusat rekreasi melalui wahana-wahana milenial serta konser sejumlah artis besar di tanah air.

Selain itu, PRSU 2019 juga menampilkan artis-artis ibu kota antara lain Republik, Nidji, Kelompok Penerbang Roket, Shaggydog, Punxgoaran, Fingerprint, Kahitna, Virgoun, The Rain, Tipe X, Armada, Viky Sianipar, Cita Citata, Marion Jola, Judika, Fourtwenty, Diskopantera.

Berita Terkait
Komentar
Terkini