Bakal Dijadikan Kawasan Wisata Air, Danau Griya Martubung Mulai Dibersihkan

Terkini.id, Medan – Untuk mengembalikan fungsinya sebagai daerah resapan air, Pemkot Medan mulai melakukan pengorekan terhadap danau Martubung yang terletak di jalan Tangguk Raya Block 10 Komplek Griya Martubung, Senin, 20 Januari 2020.

Pengorekan ini di saksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, didampingi Kepala Dinas kebersihan dan Pertamanan, M.Husni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Armansyah Lubis, Kepala Dinas PKP&PR, Benny Iskandar, Kasat Pol PP, M. Sofyan, Kabag Humas, Arrahman Pane, dan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy.

Sedikitnya dua alat berat berjenis eskavator diturunkan untuk membersihkan danau seluas sekitar lebih kurang 8 Ha ini. Lumpur dan tumbuhan eceng gondok yang sebelumnya menutupin danau perlahan dibersihkan dengan menggunakan kedua alat berat tersebut.

Rencananya danau Martubung ini selain di jadikan kawasan resapan air, juga akan dijadikan tempat wisata air dan kuliner bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan, dengan begitu masyarakat setempat juga akan terbantu karena akan menambah penghasilan mereka.

Plt Wali Kota Medan dalam tinjauannya tersebut mengatakan danau Martubung ini sudah diserahkan Perumnas Griya Martubung ke Pemkot Medan sejak bulan Januari.

Oleh karena itu Pemkot Medan berkewajiban untuk mengelola kawasan danau ini menjadi lokasi resapan air sekaligus juga akan dijadikan objek wisata air.

“Seluruh OPD kita sudah siap untuk menata danau ini sehingga nantinya dapat dijadikan arena wisata bagi masyarakat setempat,” kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga yakin bila kawasan ini telah menjadi objek wisata maka akan dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar, untuk itulah Plt Wali Kota Medan berharap masyarakat setempat juga dapat menjaga kebersihan danau ini.

“Setelah dibersikan masyarakat jangan lagi mengotori danau ini harus dijaga kebersihanya bersama-sama,” ajak Plt Wali Kota Medan.

Komentar

Rekomendasi

Akhyar Nasution Resmikan Jalan Masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari

Plt Wali Kota Medan Terima Kunjungan IOF Sumut, Ini yang Dibahas

Buka Musda Pimda 018 Tapak Suci Muhammadiyah Medan, Ini Pesan Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Siswa Aliyah Muallimin

Resmikan Sarana Air Bersih SD Yabes, Akhyar Nasution Apresiasi Yayasan Tanoto Foundation

Hadiri Milad Ke-5 PWM, Ini Harapan Plt Ketua TP PKK Medan

Pimpin Rapat MTQ Ke-53 Medan, Ini Instruksi Akhyar Nasution

Safari Jumat, Pemkot Medan Salurkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Jamiyyatush Sholihin

Medan Bakal Dipromosikan Lewat Google, Ini Tanggapan Plt Wali Kota Akhyar Nasution

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar