Bahas Pemimpin Ideal, Pemkot Medan Gelar Seminar Forum Komunitas Peneliti Muda

Terkini.id, Medan – Pemkot Medan melalui Balitbang Kota Medan menggelar seminar Forum Komunitas Peneliti Muda (FKPM) kota Medan untuk membahas penelitian mengenai pemimpin ideal menurut pandangan generasi milenial di Kota Medan dan Pemetaan daerah rawan konflik di Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Senin, 9 Desember 2019.

Seminar yang dibuka oleh Kaban Balitbang Kota Medan, Drs.Farid Wajedi,M.Si di ikuti oleh para mahasiswa perwakilan dari universitas di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Farid Wajedi menyampaikan apresiasi dengan adanya Forum Komunitas Peneliti Muda sebagai hal yang sangat positif.

Sebab, generasi muda dengan semangat dan idealismenya dalam berkreasi dan berinovasi sangat dibutuhkan kontribusinya guna mendukung program pembangunan demi mewujudkan Medan Rumah Kita, Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis dan religius.

“Balitbang telah membentuk forum FKPM ini sejak tahun 2017, kami berharap dengan terbentuknya forum ini akan bisa menjaring bibit-bibit ilmuwan muda yang bisa berfikir kritis sehingga mampu mecari jalan bagaimana menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan daya saing baik secara regional, nasional maupun global,” kata Farid Wajedi.

Oleh karena itulah Farid Wajedi berharap bibit-bibit peneliti muda yang ada ini kelak akan menjadi peneliti handal yang mempunyai komitmen untuk berkarya demi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya Kota Medan.

“Kita sangat membutuhkan para peneliti yang berpengalaman, selalu merasa ingin tahu dan banyak memiliki referensi, oleh karena itulah saya berharap para peneliti muda ini dapat terus dibina dan dilatih karena mereka inilah harapan penerus bangsa,” harap Farid Wajedi

Sementara itu mewakili Ketua FKPM Kota Medan,Fahri,SE mengatakan FKPM merupakan forum peneliti muda yang di bentuk oleh Balitbang Kota Medan, FKPM memiliki visi membangun pemuda dengan pemikiran kritis.

Untuk itulah Fahri menyambut baik atas diselenggarakanya seminar ini. Sebab, menurutnya seminar ini sangat krusial untuk di diskusikan oleh para generasi muda.

“Kita berharap diskusi kita hari ini menjadi langkah preventif untuk mengetahui wilayah rawan konflik di kota Medan, dan mengetahui bagaimana pemimpin yang layak di Kota Medan,” ujarnya.

Dalam seminar ini kemudian di isi dengan pemaparan materi tentang pemimpin ideal menurut pandangan generasi milenial di Kota Medan yang disampaikan oleh Ahmad Bahri Situmorang dan materi tentang pemetaan daerah rawan konflik di Kota Medan yang disampaikan oleh Rendy Oman Gara.

Komentar

Rekomendasi

Akhyar Nasution Resmikan Jalan Masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari

Plt Wali Kota Medan Terima Kunjungan IOF Sumut, Ini yang Dibahas

Buka Musda Pimda 018 Tapak Suci Muhammadiyah Medan, Ini Pesan Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Siswa Aliyah Muallimin

Resmikan Sarana Air Bersih SD Yabes, Akhyar Nasution Apresiasi Yayasan Tanoto Foundation

Hadiri Milad Ke-5 PWM, Ini Harapan Plt Ketua TP PKK Medan

Pimpin Rapat MTQ Ke-53 Medan, Ini Instruksi Akhyar Nasution

Safari Jumat, Pemkot Medan Salurkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Jamiyyatush Sholihin

Medan Bakal Dipromosikan Lewat Google, Ini Tanggapan Plt Wali Kota Akhyar Nasution

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar