Akhyar Nasution Terima Penghargaan Bukit Barisan dari Pangdam I/BB

Terkini.id, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., menerima Penghargaan Bukit Barisan, Jumat, 8 November 2019, di Balai Prajurit Makodam I/Bukit Barisan, Jalan. Gatot Subroto Km. 7,5 Medan.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah.

Turut hadir pada. Malam Penghargaan Bukit Barisan ini antara lain Gubsu diwakili Sekda Provinsi Sumut, Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M. Si., Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agus Andrianto, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kasdam I/BB, Brigjen. TNI Untung Budiharto, Danrem, pejabat Kodam I/BB serta undangan lainnya.

Penghargaan Bukit Barisan Kategori Instansi Kabupaten/Kota ini merupakan apresiasi pada Pemkot Medan yang telah bersama-sama dengan Kodam I/BB dalam mengabdi kepada masyarakat, melalui berbagai bantuan fasilitas sarana dan prasarana sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas.

Bantuan yang diberikan Pemkot Medan yakni pemberian sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z sebanyak 151 unit kepada Kodam I/BB peruntukkan Kodim 0201/BS guna mendukung operasional Babinsa.

Selain Plt Wali Kota Medan dan sejumlah Bupati dan Wali Kota yang berada di wilayah Kodam I/BB, Pangdam mengatakan, Penghargaan Bukit Barisan 2019 juga diberikan prajurit Kodam I/BB yang berprestasi dalam pengabdiannya melaksanakan tugas dan telah mengharumkan nama Kodam I/BB.

Selain itu turut mendapat penghargaan adalah Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB karena telah berhasil mengayomi serta mendorong jajarannya sehingga mampu berkarya dan berkreasi menghasilkan karya nyata yang bermanfaat untuk organisasi maupun masyarakat.

Selanjutnya kata Pangdam, penghargaan juga diberikan kepada para sahabat maupun Mitra Kodam I/BB yang telah dengan rela bergandengan tangan bersama-sama dalam mendukung berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan Bakti TNI.

Sedangkan yang terakhir, penghargaan diberikan kepada unit Forkopimda Sumut sebagai mitra kerja yang selalu bersama-sama dalam menyelesaikan setiap persoalan dan tugas-tugas untuk kepentingan masyarakat.

Selain Gubsu, Pangdam memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut Pangkosekhanudnas III Medan Danlantamal Belawan, Ketua DPRD Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kajati Sumut, Kabinda Sumut, Danlanud Soewondo Medan.

Sebelum memberikan penghargaan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyebutkan, pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih dan apresiasi.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dukungan partisipasi dan kerja sama selama ini dengan Kodam I/BB beserta jajarannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” kata Pangdam.

Sementara itu Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menerima penghargaan mengatakan, atas nama seluruh jajaran Pemkot Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

Dijelaskan Akhyar, bantuan 151 unit sepeda motor itu diberikan dalam rangka mendukung kelancaran tugas Babinsa di 151 kelurahan yang ada di Kota Medan.

“Bantuan sepeda motor yang diberikan ini sebagai wujud rasa terima kasih Pemko Medan kepada para Babinsa yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat bersama petugas Babinkantibmas,” jelas Plt Wali Kota.

Apalagi, ungkap Akhyar, Babinsa bertugas membina teritorial sekaligus menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan, serta dituntut dapat memetakan kondisi teritorialnya.

“Tentunya petugas Babinsa dituntut harus memiliki mobilitas yang tinggi. Dengannya bantuan sepeda motor tersebut, kita harapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar sehingga terwujud rasa aman di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini