Akhyar Nasution Ajak Warga Jaga Kebersihan Medan

Terkini.id, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik. Selain tidak buang sampah sembarangan, juga seluruh sampah rumah tangga harus diwadahi agar tidak berserakan.

Ajakan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melaksanakan Safari Jumat, di Masjid Al Ikhlasiyah, Jalan Jermal XV, Gang Masjid No.10, Kecamatan Medan Denai, Jumat, 24 Januari 2020.

“Menjadikan Kota Medan bersih dan cantik tidak dapat dilakukan pemerintah semata, tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ikhlasiyah,” ujarnya.

Menurut Akhyar, dukungan dapat dilakukan dengan tidak buang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga masing-masing.

Apabila seluruh warga dengan penuh kesadaran menjaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangganya, Akhyar optimis menjadikan Medan bebas sampah dan cantik bukan mimpi.

“Ayo, tetap kita jaga kebersihan dan mewadahi sampah rumah tangga, insya Allah Medan bersih sampah akan terwujud,” ucapnya.

Akhyar juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar senantiasa dapat menjaga diri, anak dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Selain menghancurkan masa depan, narkoba juga menyebabkan kematian. Itu sebabnya narkoba saat ini menjadi musuh utama negara.

“Peredaran narkoba dapat dihentikan apabila tidak ada lagi warga yang menggunakannya. Selagi masih ada yang menggunakannya, peredaran narkoba tentunya sangat sulit dihentikan. Jadi, mari kita bentengi diri dan keluarga, terutama anak agar tidak terlibat narkoba. Jadikan (memerangi narkoba) ini sebagai ladang jihad kita,” ungkapnya.

Safari Jumat dilakukan Plt Wali Kota didampingi segenap pimpinan OPD, Camat Medan Denai, M. Ali Sipahutar, dan unsur Muspika.

Selain memberikan bantuan dari Pemkot Medan sebesar Rp.50 juta kepada Ketua BKM Al Ikhlasiyah, Mirin Raqib guna membantu renovasi masjid yang tengah berjalan.

Komentar

Rekomendasi

Akhyar Nasution Resmikan Jalan Masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari

Plt Wali Kota Medan Terima Kunjungan IOF Sumut, Ini yang Dibahas

Buka Musda Pimda 018 Tapak Suci Muhammadiyah Medan, Ini Pesan Akhyar Nasution

Akhyar Nasution Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Siswa Aliyah Muallimin

Resmikan Sarana Air Bersih SD Yabes, Akhyar Nasution Apresiasi Yayasan Tanoto Foundation

Hadiri Milad Ke-5 PWM, Ini Harapan Plt Ketua TP PKK Medan

Pimpin Rapat MTQ Ke-53 Medan, Ini Instruksi Akhyar Nasution

Safari Jumat, Pemkot Medan Salurkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Masjid Jamiyyatush Sholihin

Medan Bakal Dipromosikan Lewat Google, Ini Tanggapan Plt Wali Kota Akhyar Nasution

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar