Akhyar Nasution Ajak Penyandang Disabilitas Dukung Program Medan Bersih

Terkini.id, Medan – Ratusan Penyandang Disabilitas yang ada di Kota Medan mengikuti Acara peringatan Hari Disabilitas International tingkat Kota Medan, di Gedung Dharma Wanita, Jalan Rotan, Kamis, 28 November 2019.

Peringatan yang digelar Pemerintah Kota Medan melalui Bagian Sosial dan Pendidikan diharapkan menjadi momentum untuk saling berbagi keceriaan dengan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan.

Dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Medan yang dihadiri Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi ini, para Penyandang Disabilitas diajak untuk Mendukung Program Pemerintah Kota Medan dalam mewujudkan Medan Bersih dan bebas Sampah. Sebagai wujudnya, Plt Wali Kota Medan memberikan Tumbler kepada penyandang disabilitas.

Pemberian Tumbler ini mendapat antusias dari penyandang disabilitas, sebab mereka dilibatkan dalam program pembangunan Kota Medan guna menjadikan Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini Bersih dan bebas dari Sampah.

Selain memberikan tumbler, dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Plt Wali Kota Medan juga memberikan bingkisan kepada saudara penyandang disabilitas.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. Artinya saudara kita Penyandang Disabilitas adalah orang-orang yang kuat, sebab kekurangan mereka merupakan kelebihan yang diberikan Tuhan.

“Mari kita libatkan Penyandang Disabilitas dalam pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam keseluruhan proses pembangunan di kota Medan. Sebab kekurangan mereka merupakan kelebihan yang dapat berguna,” kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya, dijelaskan Plt Wali Kota Medan, Pemerintah Kota Medan saat ini memiliki program yang bertujuan untuk memberikan menjadikan kota ini bersih dan bebas dari sampah. Tentunya hal ini memerlukan semua dukungan masyarakat kota Medan.

Untuk itu melalui pertemuan ini,saudara Penyandang Disabilitas diajak untuk mendukung program tersebut.

“Untuk menjadikan Medan bersih dan bebas sampah diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk saudara Penyandang Disabilitas. Mari kita kurangi penggunaan minuman kemasan plastik dengan menggantikan dengan Tumbler untuk menjadikan Medan Bersih dan bebas dari sampah,” jelas Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kabag Sospen, mengatakan peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan Penyandang Disabilitas di semua bidang kehidupan masyarakat dan pembangunan, serta untuk meningkatkan kesadaran akan situasi penyandang disabilitas di setiap aspek kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya.

Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan bersama Kabag Sospen meninjau pameran hasil kerajinan tangan para penyandang disabilitas. Hasil kerajinan ini mendapatkan apresiasi penuh Plt Wali Kota Medan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini