1 Unit Rumah Ludes Terbakar di Laguboti

peristiwa kebakaran
Rumah kediaman korban LS ludes terbakar di Desa Tinggirni Pasir, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba dipasang garis polisi. (Ist)

Terkini.id, Medan – Musibah kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Desa Tinggir Pasir, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Minggu, 16 Januari 2022, sekitar pukul 16.00 wib.

Informasi diperoleh dari saksi mata di lokasi kejadian, pemilik rumah tersebut Alm Bangun Hutaju yang belum lama meninggal dunia, kini dihuni oleh istrinya Linda Simatupang bersama kedua anaknya.

Rumah kediaman korban LS ludes terbakar di Desa Tinggirni Pasir, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba dipasang garis polisi. (Ist)

Saksi menjelaskan, api mulai membakar rumah kediaman korban tatkala Linda Simatupang sedang pergi ke luar rumah bersama anaknya hendak mengantarkan mengantarkan barang pesanan dari pelanggannya.

“Tadi korban LS bersama anaknya pergi ke luar rumah mengantarkan barang pesanan dari pelanggannya menggunakan kendaraan mobilnya sekitar pukul 15.00 wib,” kata saksi mata di lokasi kejadian. 

Sekitar pukul 16.00 wib, beberapa ibu-ibu saat itu berkumpul di Kantor Desa Tinggirni Pasir seraya berteriak-teriak minta tolong kepada masyarakat sekitar lainnya untuk segera memadamkan api yang tampak semakin membesar.

Tak berselang lama, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Toba tiba di lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar.

Tampak petugas damkar berusaha memadamkan api. (ist)

Selain menghanguskan rumah korban, api juga menghanguskan beberapa barang-barang di dalamnya, seperti; mesin-mesin bengkel, 3 unit sepeda motor, alat musik keybord, loudspeaker, pakaian, perabotan beserta surat-surat penting lainnya.

“Dikarenakan angin kencang dan ditambah bangunan yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu membuat api semakin besar dan semua barang yang ada di dalam bangunan cepat dilahap api,” sambung saksi mata.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih sebesar 250 juta rupiah. Sejauh ini, harta korban yang tersisa 1 unit kendaraan roda empat beserta pakaian yang mereka kenakan.

Saat ini korban LS bersama kedua anaknya sangat terpukul dan masih mengalami trauma. Korban dievakuasi ke rumah mertuanya yang tak jauh dari lokasi kejadian. (Fer/AB)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Markas PPM Haranggaol Dibobol OTK, Berubah Menjadi Gudang Pakan Ternak

Update Covid-19, Edy Rahmayadi: 2 Warga Sumut Terinfeksi Omicron

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Tanam Pohon di Sumut, Ini Lokasinya

Praktisi Bela Diri Elie Jhon Silalahi Meninggal Dunia

Korban Jadi Tersangka Usai Lawan Begal di Medan, Polda Sumut Ambil Alih Kasus, Kapolda: Demi Hindari Polemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar