Update Covid-19 di Kota Medan: 1 Kasus WNA

Update Covid-19 di Medan
Ilustrasi virus Covid-19.

Terkini.id, Medan – Penularan Covid-19 dengan varian terbaru omicron di tanah air sudah berada pada angka 254 kasus. 

Untuk itu, pemerintah mengambil langkah dan kebijakan melalui perpanjangan status PPKM di beberapa wilayah di Sumut sesuai Inmendagri No 2 Tahun 2022.

Kota Medan salah satunya, saat ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 terhitung mulai 4 Januari 2022 hingga pada 17 Januari 2022 mendatang.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan prokes di segala lini, baik itu personal, lingkungan pemukiman, lingkungan usaha, pendidikan, perkantoran dan di tempat-tempat lainnya.

“Kami mengingatkan, agar setiap kita, baik pribadi, lingkungan, entah itu di pemukiman, perkantoran, lingkungan usaha lingkungan pendidikan Agara tetap mematuhi dan disiplin dalam menjalankan prokes yang ketat agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Bobby saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke 18, Jumat, 7 Januari 2022 di Sergai.

Informasi diperoleh, seorang pria warga Inggris (WNA) berusian 60 tahun dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima di Medan, Sumatera Utara.

Beberapa wilayah kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) memasuki masa PPKM dengab status berikut ini;

Level 1 meliputi: 
Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kota Sibolga, Kota Tanjung Balai, Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi, Kota Padang Sidempuan dan Kota Gunung Sitoli.

Level 2 meliputi:
Kabupaten Nias, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kota Medan dan Kota Pematangsiantar. 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Cegah Virus Corona, Bayi di Thailand Pakai Alat Pelindung Diri

Sembuh dari COVID-19, Anggota DPRD Sumut: Tenaga Medis Pahlawan Negara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar