Korban Jadi Tersangka Usai Lawan Begal di Medan, Polda Sumut Ambil Alih Kasus, Kapolda: Demi Hindari Polemik

Polda Sumut
Ilustrasi pengeroyokan oleh begal (sumber: tempo.co)

Terkini.id, Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra menyampaikan bahwa penyidik Polda Sumut akan mengambil alih penanganan kasus korban begal yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Medan Sunggal. 

Pemuda D (21) ditetapkan tersangka setelah melawan balik empat orang komploton begal yang menyerangnya. Alhasil seorang begal bernama Reza harus tewas dalam kejadian tersebut. 

“Saya sampaikan tadi kepada penyidik agar menarik perkara ini ke Polda untuk ditangani, dan menghindari polemik polemik yang terjadi,” ucap Panca Selasa 4 Januari 2022.

Panca menyebut penyidik akan menyelesaikan perkara ini secara profesional. Olehnya masyarakat diharapkan mempercayakannya kepada penegak hukum. 

Selain itu pihaknya juga memberi ruang para pihak jika ingin mencari jalan penyelesaian terbaik permasalahan ini diluar mekanisme hukum yang berlaku.

Kemudian Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut mengatakan kasus ini diambil alih dari Polsek Sunggal maupun Polrestabes Medan setelah gelar perkara. 

“Sudah dilaksanakan gelar dan ditarik penanganannya oleh Polda. Baik itu perkara yang ditangani oleh Polsek Sunggal maupun Polrestabes,” ungkapnya dikutip dari CNN Indonesia. 

Sementara itu, tiga rekan begal Reza yang lain kini tengah dikejar oleh Polda Sumut juga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita masih melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka lainnya yang identitasnya sudah diketahui. Untuk D sendiri tidak ditahan, karena kooperatif,” ucapnya. 

Tindakan kriminal pembegalan harus segera diatasi oleh pihak berwenang. Kasus lain juga tengah viral seorang wanita paruh baya di Medan harus terluka parah dan kehilangan motornya usai dibegal. 

Wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan itu  mengalami pembegalan di Jalan Pinus Kecamatan Medan Timur, Kota Medan pada Minggu 2 Januari 2022 saat akan berangkat kerja sekitar pukul 06.00 Wib. 

Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditangani.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id

Konten Bersponsor

Berita lainnya

1 Unit Rumah Ludes Terbakar di Laguboti

Markas PPM Haranggaol Dibobol OTK, Berubah Menjadi Gudang Pakan Ternak

Update Covid-19, Edy Rahmayadi: 2 Warga Sumut Terinfeksi Omicron

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Tanam Pohon di Sumut, Ini Lokasinya

Praktisi Bela Diri Elie Jhon Silalahi Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar